Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

EKBIS · 7 Apr 2023 10:41 WIB ·

OKU Terima 4 Penghargaan BUMD 2023


 OKU Terima 4 Penghargaan BUMD 2023 Perbesar

Baturaja, – Penjabat (PJ) Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) H Teddy Meilwansyah, terima penghargaan TOP Pembina BUMD 2023, dan ini merupakan untuk kedua kalinya yang diterima, anugrah penghargaan tersebut dilaksanakan dalam acara puncak Top BUMD Awards 2023 yang digelar Majalah Top Business 2023 bekerjasama dengan I-OTDA Dan Kementrian dalam negeri, di Dian Ballroom Hotel Raffles Jakarta, rabu (05/03/2023) Lalu.

“TOP BUMD Awards ini merupakan kegiatan Award BUMD terbesar di Indonesia, yang dilaksanakan oleh Top Majalah Business sejak tahun 2016, dan ini merupakan yang ke 8 kalinya,” kata Ketua Penyelenggara TOP BUMD Awards 2023 Lutfi Handayani.

Menurutnya, Top BUMD Awards 2023 merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada berbagai BUMD terbaik di Indonesia, atas prestasi, perbaikan (Improvement) dan kontribusi terkait kinerja bisnis, layanan dan Kontribusi terhadap perekonomian daerah.

Kegiatan yang mengusung tema “Inovasi dalam membangun Kinerja Bisnis dan Layanan BUMD” dihadiri oleh Ketua Penyelengara M. Lutfhi Handayani, ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan. Kementrian Pariwisata yang diwakili Syaifullah dan pembicara kunci Mendagri Jendral Pol (Purn) Prof. Dr H M Tito Karnavian serta seluruh kepala Daerah dan BUMD penerima penghargaan.

Dikatakan Lutfi, TOP BUMD Award 2023 ini sedikit berbeda dari sebelumnya yakni terdapat sesi nilai tambahan dalam wawancara penjurian. Dimana pasa sesi itu dewan juri memberikan saran dan masukan kepada setiap BUMD untuk peningkatan kinerja dan pelayanan.

Sementara Ketua Dewan Juri Prof. Dr. Djohermansyah Djohan MA menambahkan penilaian mengacu pada 4 aspek penting untuk menentukan level bintang penghargaan mulai dari bintang 1 hingga bintang 5.

“4 aspek itu meliputi, Aspek pencapaian kinerja bisnis baik dan berkelanjutan. Kemudian aspek Perbaikan (Improvement). Aspek kontribusi dalam pembangunan daerah dan Aspek Inovasi BUMD,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu Kabupaten OKU menjadi salah satu dari 4 BUMD di Sumatera Selatan yang menerima penghargaan yakni, BPD SumselBabel, BPR Sumsel, BPR Baturaja dan BPR Gerbang Serasan Kabupaten Muara enim.

Sementara itu Pj Bupati OKU H Teddy Meilwansyah, mengatakan penghargaan yang diterima ini setelah melalui tahapan seleksi yang dikuti oleh seluruh BUMD di Indonesia. Hal ini, lanjutnya tak terlepas dari kerja keras, semangat dan perjuangan Direktur BPR dan jajarannya serta dukungan dari seluruh masyarakat OKU.

“hari ini kami mendapatkan penghargaan sebagai Top pembina BUMD tingkat nasional karna kami dinilai mampu mengembangkan dan membawa BPR Baturaja melakukan terobosan-terobosan yang membawa kemajuan bagi BPR itu sendiri. ” ucap H. Teddy.

Selain TOP Pembina BUMD 2023, Penghargaan juga diberikan kepada Januar Hartanto sebagai kategori TOP CEO BUMD 2023. Sementara PT Bank Pekreditan Rakyat (BPR) Baturaja (Perseroda) meraih 2 penghargaan kategori TOP BUMD Awards 2023 dan Kategori BUMD Bintang lima. (Das/real)

Artikel ini telah dibaca 336 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

28 Maret 2024 - 20:43 WIB

Presiden Joko Widodo berkunjung pasar diwonogiri

2 Februari 2024 - 05:59 WIB

PBI Gerbangmassa Fasilitasi 1.000 NIB UMKM Sragen

22 Desember 2023 - 16:04 WIB

PBI Gerbangmassa Fasilitaasi 1.000 NIB

KPPU Lakukan Sosialisasi Peran KPPU Bersama Anggota Komisi VI DPR RI Luluk Nur Hamidah

5 Desember 2023 - 11:46 WIB

KPPU Lakukan Sosialisasi Peran KPPU Bersama Luluk Nur Hamidah

Pinang Wangi Sikucua Padang Pariaman menjadi Varietas Unggul Baru 2023

30 Oktober 2023 - 10:29 WIB

Benarkah Nasib Usaha Kecil Dilibas Social Commerce?

16 Oktober 2023 - 23:11 WIB

Trending di EKBIS