Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

SOSBUD · 3 Jul 2024 14:09 WIB ·

NU Peduli Korban Banjir Bone Bolango, Santuni Anak-Anak dengan Buku dan Alat Tulis


 NU Peduli Korban Banjir Bone Bolango, Santuni Anak-Anak dengan Buku dan Alat Tulis Perbesar

Bone Bolango (DESA MERDEKA) – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) dan Muslimat NU Bone Bolango, melalui pengurus MWCNU Bone dan PAC GP Ansor Bone, menunjukkan kepedulian mereka terhadap korban banjir di Desa Monano, Kecamatan Bone. Pada tanggal 2 Juli 2024, mereka menyerahkan bantuan buku dan alat tulis kepada anak-anak di Sekolah Dasar Negeri 3 Bone yang terdampak banjir.

Banjir yang melanda Desa Monano pada tanggal 22 Juni 2024, telah menyebabkan kerusakan pada beberapa infrastruktur layanan dasar, akses jalan, dan beberapa bangunan. Meskipun pemerintah daerah telah bergerak cepat untuk menangani situasi, pemulihan masih berlangsung.

Penyerahan bantuan buku dan alat tulis ini dihadiri oleh Kepala Desa Monano, tenaga pendidik SDN 3 Bone, serta pengurus MWCNU Bone dan PAC GP Ansor Bone. Ketua Tanfiziyah PCNU Bone Bolango, Sulaiman Adadau, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian warga Nahdliyin terhadap korban banjir, khususnya anak-anak yang kehilangan fasilitas alat tulis akibat bencana.

“Gerakan Donasi ini merupakan bentuk kepedulian warga Nahdliyin, khususnya pengurus PCNU, Muslimat NU, dan Banom NU, untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir,” jelas Sulaiman Adadau. “Kami berharap bantuan buku dan alat tulis ini dapat sedikit meringankan beban dan psikologis anak-anak yang kehilangan fasilitas belajar mereka.”

Sulaiman Adadau juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya warga Nahdliyin dan Banom NU, yang telah berdonasi dan mengumpulkan dana untuk membantu korban banjir. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kelancaran kegiatan ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan kita semua,” tuturnya.

Bantuan dari NU ini diharapkan dapat membantu anak-anak di Desa Monano untuk kembali belajar dengan normal, meskipun masih dalam situasi pemulihan pasca banjir.

Tentang NU

Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi Islam terbesar di Indonesia. NU memiliki komitmen untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, termasuk korban bencana alam. NU memiliki berbagai program dan kegiatan untuk membantu masyarakat, seperti bantuan sosial, kesehatan, dan pendidikan.

 

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 4 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Layar Tanjleb FFP 2024 Hangatkan Malam Dusun Pejawaran Banjarnegara dengan Film

3 Juli 2024 - 13:36 WIB

Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian Emersia Group Bantu Korban Bencana di Tanah Datar

1 Juli 2024 - 16:35 WIB

Peduli Bencana, MKKS N/S SMP Kota Padang Salurkan Bantuan Sekolah untuk Pelajar Terdampak Banjir Lahar Dingin

25 Juni 2024 - 23:01 WIB

Camat Kedungwaringin Silaturahmi dengan Organisasi Kepemudaan, Jaga Kondusifitas Jelang Pilbup

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Akibat Perubahan Iklim, Tantangan Petani Dalam Berbudidaya Rumput Laut

15 Mei 2024 - 19:20 WIB

Aktifitas Cabor Karate Vakum Karena Kinerja Buruk Pengprov FORKI Malut, M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatan Ketua

29 Maret 2024 - 14:45 WIB

Trending di SOSBUD