Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

PEMILU · 18 Feb 2023 18:14 WIB ·

Monitoring dan Evaluasi Kerja Pantarlih Desa Pisangan Jaya: Memantau Kemajuan Coklit dengan Aplikasi e-Coklit


 Monitoring dan Evaluasi Kerja Pantarlih Desa Pisangan Jaya: Memantau Kemajuan Coklit dengan Aplikasi e-Coklit Perbesar

Tangerang (DESA MERDEKA) – Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Pisangan Jaya menggelar kegiatan monitoring dan evaluasi kerja Pantarlih dalam rangka Pemilu 2024. Kegiatan ini, yang dilaksanakan di aula kantor sekretariat PPS Desa Pisangan Jaya, bertujuan untuk memantau kemajuan penyelesaian Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih oleh Pantarlih.

Dedy Witargo, Ketua PPS Desa Pisangan Jaya, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa agenda coklit pemutakhiran data pemilih telah memasuki minggu pertama pelaksanaannya. Oleh karena itu, penting untuk terus memantau progres penyelesaian coklit agar dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan.

“Harapannya, dengan monitoring dan evaluasi ini, coklit data pemilih di Desa Pisangan Jaya dapat terselesaikan sebelum tenggat waktu yang ditentukan,” ujar Dedy. “Hasil pemutakhiran data ini nantinya akan dilaporkan kepada PPK Kecamatan Sepatan dan selanjutnya digunakan untuk agenda Pemilu 2024.”

Kegiatan monitoring dan evaluasi ini juga membahas berbagai hal terkait dengan tugas pemutakhiran data pemilih. Para Pantarlih mendapatkan informasi dan arahan terkait dengan berbagai kendala yang sering muncul di lapangan, seperti daftar pemilih yang sudah meninggal, perbedaan NIK KTP/KK, pemilih yang pindah alamat, dan pemilih yang belum terdaftar. Selain itu, sesi tanya jawab dengan PPS Desa Pisangan Jaya juga memberikan kesempatan bagi Pantarlih untuk menyampaikan pertanyaan dan mendapatkan solusi terkait dengan berbagai permasalahan teknis yang dihadapi.

Kegiatan monitoring dan evaluasi kerja Pantarlih Pemilu 2024 ini dihadiri oleh ketua PPS dan 55 petugas Pantarlih yang bertugas di 55 TPS di Desa Pisangan Jaya. Penggunaan aplikasi mobile e-Coklit sebagai alat bantu pemutakhiran data pemilih juga menjadi salah satu topik bahasan dalam kegiatan ini. Diharapkan dengan pemantauan dan evaluasi yang berkelanjutan, serta penggunaan teknologi yang tepat, pelaksanaan coklit data pemilih di Desa Pisangan Jaya dapat berjalan dengan lancar dan menghasilkan data pemilih yang akurat dan mutakhir.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Terbitkan Edaran, Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Gunakan Hak Suara pada PSU DPD RI

10 Juli 2024 - 18:04 WIB

Bawaslu Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat

26 Juni 2024 - 17:18 WIB

Seorang Pejuang Demokrasi Ditingkat Bawah Gugur Setelah Selesai Bertugas

17 Februari 2024 - 21:22 WIB

Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Kecamatan Karangjambu Berjalan Aman dan Lancar

7 Februari 2024 - 22:34 WIB

Yakin Menang! TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar  Kopdar Pemilih pemula dari Kalangan Milenial di Banyumas.

6 Februari 2024 - 20:25 WIB

KNPI Bone Bolango Sesalkan Edaran Menyesatkan Via WhatsApp Menimbulkan Kegaduhan.

25 Januari 2024 - 14:56 WIB

Trending di PEMILU