Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 21 Agu 2023 08:24 WIB ·

Mobil Hias Disnakermobduk Aceh Meriahkan Pawai Budaya & Karnaval Mobil Hias


 Mobil Hias Disnakermobduk Aceh Meriahkan Pawai Budaya & Karnaval Mobil Hias Perbesar

Banda Aceh (DESA MERDEKA) – Mobil Hias Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh menampilkan miniatur rumah transmigrasi dan spanduk tentang ketenagakerjaan dalam memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Blang Padang, Sabtu, 19 Agustus 2023.

Pawai mobil hias yang diadakan oleh Pemerintah Provinsi Aceh melalui Dispora Aceh tersebut di ikuti 46 unit mobil hias yang terpantau dari bergai instansi dan unsur TNI, Polri serta ormas di Kota Banda Aceh.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, Akmil Husen, SE.,M.Si., menyatakan bahwa mobil hias yang diperlihatkan kepada masyarakat itu memiliki makna dan filosofinya jelasnya.

“Tema dari mobil hias yang berbentuk miniatur rumah transmigrasi tersebut adalah Transmigrasi menuju SDGs Desa ini merupakan bentuk kesatuan dan persatuan masyarakat serta kesejahteraan di lokasi unit pemukiman transmigrasi yang tersebar di seluruh Aceh.” ujarnya

Sedangkan sambungnya, spanduk ketenagakerjaan yang menghiasi dinding sebelah kiri mobil hias tersebut memperlihatkan pemagangan dalam negeri yang selama ini telah mengurangi angka pengangguran di Aceh.

“Sedangkan spanduk sebelah kanan memperlihatkan angka kecelakaan kerja selama beberapa tahun ini di Aceh sudah berkurang dengan sudah banyaknya perusahaan penerima penghargaan zero accident dan pentingnya manfaat keselamatan dan keselamatan kerja utamanya agar melindungi karyawan dari level bawah hingga atas dari segala resiko yang mungkin terjadi saat bekerja.” pangkasnya Akmil.

Pawai karnaval mobil hias ini memiliki rute yang menarik, dari Lapangan Blang Padang – belok kiri Simpang Museum Tsunami – Simpang Jam – Simpang Pendopo – belok kiri Simpang Kodim – belok kanan Simpang TMP – Simpang Surabaya – Pggl. Beurawe – Simpang Jambo Tape – Simpang PKA – Simpang Mesra – putar balik – Simpang PKA – Simpang Jambo Tape – Simpang Lima – Simpang Kodim – belok kanan Jalan Mohd Jam – Simpang PMTOH belok kiri – Simpang Dinkes – Lapangan Blang Padang (finish).

Artikel ini telah dibaca 71 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Perekrutan Calon Perangkat Desa, Dilakukan Di Desa Bonto-Bontoa

22 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di PEMERINTAHAN