Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

RAGAM · 5 Jul 2024 22:03 WIB ·

Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan


 Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan Perbesar

Solok (DESA MERDEKA) – Kabar gembira bagi masyarakat Sumatera Barat (Sumbar), khususnya di wilayah selatan Sumbar. Layanan Jantung Intervensi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) M. Natsir Kota Solok telah resmi diresmikan oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah, pada hari Jumat (5/7/2024). Kehadiran layanan ini merupakan bantuan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI dan diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat, terutama bagi yang berdomisili di Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Kota Sawahlunto, dan Dharmasraya.

“Layanan Jantung Intervensi ini merupakan langkah maju bagi Sumbar dan wujud komitmen kita dalam meningkatkan pelayanan kesehatan (yankes). Layanan ini akan sangat bermanfaat bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang mengalami penyakit jantung,” ujar Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur menyampaikan rasa terima kasih kepada Kemenkes RI atas bantuan yang telah diberikan. Beliau berharap keberadaan layanan ini dapat membantu mengurangi angka kematian akibat penyakit jantung dan meningkatkan harapan hidup pasien jantung.

“Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir dilengkapi dengan peralatan canggih yang memungkinkan tim medis untuk melakukan berbagai prosedur intervensi jantung yang sebelumnya harus dirujuk ke rumah sakit lain. Hal ini akan mempercepat penanganan pasien, mengurangi beban biaya, dan menghemat waktu bagi pasien dan keluarganya,” jelas Gubernur.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur juga meresmikan gedung baru yang dibangun oleh Yayasan Baiturrahmah Padang untuk mahasiswa dokter koas di RSUD M. Natsir. Gedung ini dilengkapi dengan berbagai fasilitas modern yang mendukung proses pendidikan dan pelatihan bagi para dokter muda.

“Kehadiran gedung ini merupakan hasil dari kolaborasi dan sinergi yang bermanfaat bagi masyarakat. Kami ucapkan terima kasih kepada Yayasan Baiturrahmah,” kata Gubernur.

Sementara itu, Direktur RSUD M. Natsir, dr. Elvi Fitranetti, Sp.PD, menyampaikan bahwa tim dokter di RSUD M. Natsir telah mengikuti pelatihan intensif untuk mengoperasikan Cath Lab pada Layanan Intervensi Jantung. Pihaknya pun menyatakan kesiapan untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

“Melalui Layanan Jantung Intervensi, kami bertekad untuk dapat memberikan kontribusi besar dalam menurunkan angka kematian akibat penyakit jantung di Sumbar,” ujar dr. Elvi.

Manfaat Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir:

  • Mempercepat penanganan pasien jantung
  • Mengurangi beban biaya dan waktu bagi pasien dan keluarganya
  • Meningkatkan angka kesembuhan pasien jantung
  • Meningkatkan harapan hidup pasien jantung
  • Mendukung pendidikan dan pelatihan bagi para dokter muda

Informasi Tambahan:

  • Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir melayani pasien dari Kabupaten Solok, Kota Solok, Solok Selatan, Sijunjung, Kota Sawahlunto, dan Dharmasraya.
  • Tim dokter RSUD M. Natsir telah mengikuti pelatihan intensif untuk mengoperasikan Cath Lab.
  • RSUD M. Natsir berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Sumber:

  • Humas Pemprov Sumbar
  • RSUD M. Natsir
Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 7 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Maninjau Bangun Masjid Ar-Rahim dan Asrama Putri untuk Generasi Qur’ani

10 Juli 2024 - 13:45 WIB

WIES 2025: Peluang Besar bagi Industri Halal Sumatera Barat Mendunia!

10 Juli 2024 - 13:12 WIB

Perbaikan Jalan Nasional Lembah Anai Dikebut, Ditargetkan Selesai Juli 2024

10 Juli 2024 - 11:39 WIB

Semarak Kemerdekaan di Ranah Minang: 40 Kegiatan Siap Digelar Pemprov Sumbar

9 Juli 2024 - 11:04 WIB

Dorong BUMDesa Ekspor Anggrek, Gus Halim Temui Menteri LHK Siti Nurbaya

8 Juli 2024 - 18:44 WIB

Festival Banjoemas Kota Lama Ditutup dengan Ruwat Sukerta

8 Juli 2024 - 01:35 WIB

Trending di RAGAM