Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

PEMERINTAHAN · 5 Mei 2023 21:31 WIB ·

KPAD Muba Laporkan Kinerja, Pj. Bupati Muba Ajak Semua OPD Bersinergi dan Berkolaborasi


 KPAD Muba Laporkan Kinerja, Pj. Bupati Muba Ajak Semua OPD Bersinergi dan Berkolaborasi Perbesar

Muba ( DESA MERDEKA ) – Apresiasi penuh diberikan PJ. Bupati Musi Banyuasin, kepada Komisi Perlindungan Anak Daerah(KPAD), saat beraudiensi menyampaikan laporan kinerja tahun 2022.

“Saya mengajak kepada semua OPD untuk dapat berkoordinasi, berkolaborasi, dan bersinergi dengan KPAD untuk memberikan yang terbaik kepada anak-anak kita yang ada di Kabupaten Musi Banyuasin,” tegas H Apriyadi, PJ. Bupati Musi Banyuasin, dalam sambutannya, saat menerima audiensi KPAD Muba, jum’at (05/05/2023).

Kabupaten Muba, sebagaimana disampaikan H Apriyadi, merupakan salah satu Kabupaten Layak Anak (KLA) dengan penghargaan tingkat Nindya. Maka menurut PJ Bupati Muba ini, harus menjadi tanggung jawab bersama agar anak-anak di Muba merasa aman dan nyaman dan siap menjadi generasi penerus dimasa mendatang.

“Akan tetapi meskipun telah meraih penghargaan bukanlah berarti anak-anak kita terlepas dari semua kasus terkait anak baik anak sebagai korban atau anak sebagai pelaku,” terang H Apriyadi.

KPAD Muba harus selalu aktif dalam melakukan pengawasan, cepat action bekerjasama dengan OPD dan lembaga terkait.

“Karena kita perlu memberikan perhatian serta kepedulian terhadap anak-anak yang terkait kasus dan anak-anak yang terdampak dari kasus yang ada,” harap H. Apriyadi.

Sementara itu, Ketua KPAD Muba Soleman MPdI menyampaikan ucapan terima kasih atas support yang telah berikan oleh Pemkab Muba yang selama ini telah mendukung program yang dilakukan KPAD dalam memberikan perlindungan dan pemenuhan hak-hak anak, serta perhatian serta kepedulian yang tinggi terhadap anak.

“Dapat kami sampaikan sejak dilantik pada 19 Maret 2021. Secara umum program kerja sudah berjalan, KPAD bekerja sesuai dengan tugas serta fungsinya, dalam dua tahun terakhir kami KPAD telah bersosialisasi keseluruh Kecamatan. dan ke desa-desa dalam Kabupaten Muba, bahkan ke Kecamatan Lalan pun yang merupakan Kecamatan paling jauh dari pusat kota Kabupaten kami sudah kali ketiga hadir kesana untuk bersosialisasi,” papar Soleman MPdI.

Sebagaimana Hashtag yang dimiliki, yaitu #kpad muba #anak terlindungi #haknya terpenuhi, KPAD Muba akan terus berkontribusi dengan baik.

“Semoga kedepan pemenuhan hak anak dan perlindungan terhadap anak dapat berjalan dengan baik, dan dapat meminimalisir kasus kekerasan terhadap anak baik kekerasan fisik, psikis, dan kekerasan seksual,” pungkas Soleman.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemda Sultra Gelar Kegiatan Fasilitasi Pembentukan dan Pembangunan Kawasan Perdesaan

10 Juli 2024 - 21:13 WIB

Dorong Kualitas Hidup Masyarakat, Gus Halim Ajak Pegiat Desa Tingkatkan SDM

6 Juli 2024 - 19:07 WIB

Gus Halim Ajak Bupati dan Ketua DPRD Malang Jadi Nasabah Pertama LKM Artha Desa

5 Juli 2024 - 23:08 WIB

Biro Adpem Setdaprov Sumbar Gelar Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

5 Juli 2024 - 10:43 WIB

Gus Halim Dukung Pembentukan PT LKM Artha Desa di Malang

5 Juli 2024 - 06:39 WIB

32 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah, Proses Verifikasi Masih Berlangsung

4 Juli 2024 - 22:10 WIB

Trending di PEMERINTAHAN