Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 18 Mei 2023 19:25 WIB ·

Kompak….!!! Anjangsana Guru Mts Wali songo Purwosari


 Kompak….!!! Anjangsana Guru Mts Wali songo Purwosari Perbesar

Pasuruan (DESA MERDEKA) – Anjangsana rutin mengunjungi kediaman para dewan guru yang berasal dari beberapa kabupaten/kota di jawa timur, secara periodik dilaksanakan keluarga besar Madrasah tsanawiyah Yayasan Gerbang walisongo Desa Sumberejo, Kecamatan Purwosari Kabupaten Pasuruan.

“Anjangsana ini memang saya gagas bertujuan untuk menjalin kurukunan antar guru pengajar dan juga memperkenalkan keluarga masing-masing,” tutur Rofi’i S.pd.i., kepala sekolah Mts wali songo, kamis (18/05/23).

Kegiatan positif tersebut dilaksanakan pada awal masuk sekolah setelah libur ramadan, usai jam sekolah, secara bersama-sama, warga Mts Wali Songo dengan mengendarai motor, di awali dari rumah guru yang berada paling dekat dengan lokasi sekolah.

 

Kunjungan anjangsana, juga tidak hanya kepada guru yang aktif, namun juga kepada guru yang sudah purna tugas. Untuk menjangkau wilayah yang jauh, diantaranya kabupaten sidoarja dan pasuruan kota, anjangsana dilaksanakan pada hari libur sekolah bertepatan hari kenaikan Isa Almasih.

Kebersamaan, kekompakan, kekeluargaan dan persaudaran antara kepala sekolah dan guru, nampak dengan semuanya menaiki satu unit mobil elf yang sama, sehingga tidak terlihat ada rasa saling menilai jabatan, kala berada di luar jam mengajar.

” Saya ucapkan terimah kasih atas partipasi dan kekompakan para dewan guru semua. Hari ini kita menghilangkan pikiran-pikiran kurang fresh dengan bersenda gurau dan tertawa bareng dalam acara anjangsana ini,” ucap Rofi’i dengan pecinya yang khas.

Acara anjangsana dilanjutkan dengan wisata religi ke makam Mbah Kiai H. Abd Khamid pasuruan dan mengabadikan payung madina.

Yo anjangsana yo seneng- seneng ( ya silahturohim ya bersenang- senang ) kita nikmati bersama,” tutup pria yang juga berprofesi sebagai Guru ngaji tersebut.

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM