Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

PEMILU · 25 Jan 2024 14:56 WIB ·

KNPI Bone Bolango Sesalkan Edaran Menyesatkan Via WhatsApp Menimbulkan Kegaduhan.


 KNPI Bone Bolango Sesalkan Edaran Menyesatkan Via WhatsApp Menimbulkan Kegaduhan. Perbesar

Komisi Pemilihan Umum (KPU)  Pada hari ini Kamis 25 Januari 2024 melaksanakan pelantikan serentak Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di masing masing Desa se- Kabupaten Bone Bolango.

Namun ada insiden yang membuat kegaduhan pada saat pelantikan KPPS di masing – masing wilayah dengan berseliweran edaran diknas pendidikan Bone Bolango Via WhatsApp.

“Assalamu alaikum wrwb. Mendahului Edaran Dinas Dikbud Bonebol, maka dengan ini d sampaikan bahwa bagi ASN maupun Tenaga Kontrak/Honorer, tdk d perbolehkan menjadi Penyelenggaran PEMILU, baik tkt Kec, kelurahan/desa/KPPS. Proses Pembelajaran tdk boleh d tinggalkan. Yng sdh terlanjur silahkan mengundurkan diri. Bgi yg ttap memilih menjadi Penyelenggara, tdk akan di bayarkan tunjangannya bgi ASN dan bagi tenaga kontrak/ honorer tdk d bayarkan honornya. Demikian terima  kasih”

Sehingga ada anggota KPPS dari unsur ASN,tenaga kontrak dan tenaga honorer tidak mengikuti prosesi pelantikan dan bahkan akan mengundurkan dari KPPS kalau adanya edaran benar seperti itu.

Opan Kidamu Selaku ketua DPD KNPI Bone Bolango Menyayangkan Oknum mengatas namakan dinas pendidikan apalagi kita ketahui bersama dinas bagian dari pemerintahan yang di pimpim oleh Bupati Merlan S. Oluli,  jangan sampai ada indikasi mencederai demokrasi di bawah kepemimpinan Bupati Bone Bolango. Sudah sangat Jelas bahwa edaran kemendagri no 900.1.9/9095.SJ khususnya di point tiga sangat jelas.

Dinas Pendidikan perbanyak melakukan FGD  sambil ngopi dengan penyelenggara pemilu , karena meraka bagian yang mensukseskan pemilu di tahun 2024. Pungkasnya

 

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 93 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Tingkatkan Partisipasi Pemilih Marginal: KPU Poso Gelar Sosialisasi di Dusun Kalamalea

14 Juli 2024 - 19:48 WIB

Mahyeldi Jadi Pemilih Ke-10 dalam PSU DPD RI di TPS 12, Kelurahan Jati Baru, Kota Padang

13 Juli 2024 - 19:47 WIB

Gubernur Mahyeldi Akan Salurkan Hak Pilih PSU DPD RI Dapil Sumbar di TPS 12

13 Juli 2024 - 06:01 WIB

Bawaslu Kota Padang Mulai Bongkar Alat Peraga Kampanye PSU DPD RI Dapil Sumbar

12 Juli 2024 - 07:48 WIB

Terbitkan Edaran, Gubernur Sumbar Imbau Masyarakat Gunakan Hak Suara pada PSU DPD RI

10 Juli 2024 - 18:04 WIB

Bawaslu Gorontalo Gelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Libatkan Berbagai Elemen Masyarakat

26 Juni 2024 - 17:18 WIB

Trending di PEMILU