Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 18 Jan 2024 07:31 WIB ·

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari


 Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari Perbesar

Banyuasin- (DESA MERDEKA):  Masih dalam upaya kendalikan inflasi di Kabupaten Banyuasin, Penjabat (Pj) Bupati Banyuasin, H Hani Syopiar Rustam, SH melakukan panen cabe dan menanam bawang di Desa Tirto Sari, Kecamatan Banyuasin I, Rabu 17 Januari 2024.

Pj Bupati Inovatif tersebut menyampaikan bahwa Panen cabe adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk menekan inflasi dan sesuai dengan intruksi Presiden dan Pemerintah Pusat bahwa kita harus melakukan upaya konkrit untuk mengatasi inflasi.

“Untuk itu, hari ini saya bersama Kepala OPD dan Camat melakukan panen cabe dan juga berpartisipasi Ketua TP PKK dan Pengurus PKK Kabupaten Banyuasin bersama Pengurus PKK Kecamatan dalam upaya penurunan inflasi, ” jelasnya.

“Kita bahu membahu menggalakkan kembali Gerakan Tanam Sayur (Gertas) difokuskan pada penanaman cabe, menghimbau agar perkarangan, lahan kosong baik dibelakang kantor, puskesmas dan sekolah dapat dimanfaatkan untuk Gertas , ” tambahnya.

“Selain itu juga, kami memberikan bantuan bibit cabe melalui Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Kabupaten Banyuasin kepada Petani di Kabupaten Banyuasin. Mudah-mudahan dengan ini kita mampu menekan laju inflasi terutama pada komoditi cabe, ” ungkap Hani S. Rustam.

Orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini juga menghimbau agar menjelang puasa dan lebaran, masyarakat dapat memanfaatkan perkarangan dengan menanam komoditi sayuran yang kira-kira dibutuhkan agar inflasi menjelang lebaran tidak tinggi.

Turut hadir Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin, Hj. Merry Hani Rustam, Kepala OPD terkait, Perwakilan Kodim, Kapolsek, Camat Banyuasin I dan Kades Tirto Sari. (SMSI Banyuasin)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA