Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 13 Agu 2023 05:26 WIB ·

Korsleting listrik, Rumah Senilai 50 Juta, Ludes Terbakar di Dusun Tambaksari


 Korsleting listrik, Rumah Senilai 50 Juta, Ludes Terbakar di Dusun Tambaksari Perbesar

Malang (DESA MERDEKA)-  Rumah semi permanen milik Watimen ludes terbakar, setelah api yang tiba tiba muncul dari dalam rumah, semakin membesar lantaran dibantu hembusan angin kencang di musim kemarau, dan menghabiskan rumah berbahan kayu tersebut hingga hangus terbakar tak tersisa.

“Pemilik rumah mengaku bila meteran listrik rumahnya sering mati. Sering tidak stabil. Saat itulah, dia menyalakan meteran listrik sebelum pergi Latihan,” ungkap Iptu Heriyani Suprapto, Kapolsek Sumbermanjingwetan, di lokasi kebakaran, Sabtu (12/8).

Pemilik rumah dan warga sekitar rumah Watimen, warga Dusun Tambakasri Kulon desa Sidoasri kecamatan Sumbermanjing wetan kabupaten Malang, sempat panik lantaran kebakaran yang terjadi tepatnya di RT 12 RW 02 tersebut, baru terjadi pada pukul 21.00 malam.

“Karena dinyalakan ulang terus menerus oleh korban, akhirnya listrik tetap menyala namun dalam posisi yang tidak stabil. Kemungkinan, saat ditinggal latihan itulah, listrik korslet,” lanjut Iptu Heriyani.

Warga serta beberapa petugas dari Tagana korwil selatan, KSB Banteng Asri dan Pemdes desa Sidoasri, cepat tanggap dan segera bergerak untuk memadamkan api di lokasi, berbekal peralatan seadanya. Kobaran api yang terlalu besar, berhasil mengalahkan upaya pemadaman yang minim peralatan, sehingga menyebabkan rumah hangus tak tertolong lagi, sampai api padam sekitar pukul 02.00.

Watimen sendiri baru mengetahui rumahnya terbakar, setelah warga memberitahunya di tempat latihan gerak jalan  bersih desa di lingkungannya.

“Korban yang mendengar rumahnya dalam kondisi terbakar, langsung pulang,” ucap Iptu Heriyani.

Kebakaran tersebut diperkirakan menelan kerugian puluan juta rupiah, tanpa menimbulkan korban jiwa.

“Dalam kejadian tidak ada korban jiwa dan kerugian material sekitar 50 juta rupiah,” pungkas Iptu Heriyani.

Sampai saat berita ini diturunkan, masih belum dapat dipastikan tindak lanjut maupun kelangsungan nasib dari Watimen yang rumahnya ludes terbakar dan hanya menyisakan abu.

Artikel ini telah dibaca 65 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM