Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

POLITIK · 28 Jun 2024 19:55 WIB ·

Kapolda Jateng Jamin Keamanan untuk Ciptakan Iklim Usaha Kondusif di Kudus


 Kapolda Jateng Jamin Keamanan untuk Ciptakan Iklim Usaha Kondusif di Kudus Perbesar

Kudus (DESA MERDEKA) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Drs. Ahmad Luthfi, melaksanakan kunjungan kerja di sejumlah pabrik di wilayah Kudus pada hari Jumat (28/6/2024). Kunjungan ini bertujuan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif guna mewujudkan iklim usaha yang inklusif dan berkelanjutan.

Beberapa perusahaan yang dikunjungi oleh Kapolda dan rombongan antara lain PT. Nojorono, Sigaret Rokok Tangan (SKT) Djarum, PT. Sinar Indah Kertas Kudus, dan PT. Pura Barutama. Di PT. Sinar Indah Kertas (SIK) Kudus, Kapolda disambut hangat oleh Pj. Bupati Kudus, M. Hasan Chabibie, jajaran direksi PT. SIK Kudus, serta 2.000 karyawan.

 

General Manager PT. SIK Kudus, Roni Tirto Busono, menyampaikan terima kasih atas rasa aman yang tercipta di wilayah Kudus sehingga pihaknya bisa fokus untuk berproduksi dan berkontribusi pada perekonomian nasional.

“Kami yakin dengan kepemimpinan Kapolda yang memberikan rasa aman dan kepastian ini. Kami akan terus berkontribusi dengan memberikan kemajuan yang berarti dan signifikan di bidang industri,” ucap Roni.

Kapolda Jateng dalam sambutannya menyampaikan bahwa rasa aman merupakan hak setiap warga negara dan harus dijaga bersama-sama. Beliau juga menceritakan pengalaman saat pandemi Covid-19 di Kudus yang berdampak pada ekonomi, keamanan, dan ketertiban nasional.

“Berkat gotong royong dan kerjasama semua pihak, kita bisa keluar dari situasi tersebut,” kata Irjen Pol. Ahmad Luthfi.

Lebih lanjut, Kapolda menegaskan komitmen Polda Jawa Tengah untuk memberikan jaminan keamanan dan ketertiban untuk mendukung pembangunan nasional. Beliau juga mengapresiasi peran masyarakat dan buruh dalam menciptakan situasi pemilu yang damai.

“Mari kita jaga situasi aman ini saat gelaran Pilkada mendatang. Jangan ada perpecahan, kita semua harus bersatu,” pesan Kapolda.

Menariknya, salah satu karyawan, Ahmad Kusiyanto, menanyakan kepada Kapolda tentang kunci sukses dalam kepemimpinan. Kapolda menjawab dengan dua kunci utama: bekerja keras dan selalu memberikan solusi terhadap setiap permasalahan.

Kunjungan Kapolda Jateng ini diharapkan dapat mendorong terciptanya iklim usaha yang kondusif di Kudus. Dengan jaminan keamanan dari Polri, diharapkan perusahaan-perusahaan di wilayah ini dapat terus berkembang dan berkontribusi positif terhadap perekonomian nasional.

Kapolda juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk terus mendukung upaya Polri dalam menciptakan situasi yang aman dan damai, terutama menjelang gelaran Pilkada mendatang. Dengan kebersamaan dan gotong royong, Jawa Tengah diharapkan dapat menjadi provinsi yang lebih maju dan sejahtera.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Jurnalis

Satu tanggapan untuk “Kapolda Jateng Jamin Keamanan untuk Ciptakan Iklim Usaha Kondusif di Kudus”

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Balon Walkot Padang Muhammad Iqbal Bersilaturahmi dengan PWRI

11 Juli 2024 - 15:55 WIB

DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan

5 Juli 2024 - 20:10 WIB

Komunitas Pemuda Desa Kabupaten Bekasi Deklarasikan Dukungan untuk BN.Holik Qodratullah

27 Juni 2024 - 09:20 WIB

Kyai Syaepudin Asy Syadzily Bertemu Purnawirawan TNI, Bahas Masa Depan Lebak

16 Juni 2024 - 12:24 WIB

Empat Bakal Calon Bupati Lebak Jalani Uji Kelayakan dan Kepatutan di DPP PKB

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

Sejumlah Partai Sudah Didatangi, Sosok Kyai Muda Ini Daftar Bakal Calon Bupati Lebak 2024 – 2029

21 Mei 2024 - 10:36 WIB

Trending di POLITIK