Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

PEMERINTAHAN · 28 Nov 2023 08:10 WIB ·

Kantor PLT di Komplek CGC Talang Kelapa, Ini Harapan Pj Bupati Banyuasin


 Kantor PLT di Komplek CGC Talang Kelapa, Ini Harapan Pj Bupati Banyuasin Perbesar

Banyuasin-( DESA MERDEKA): Peresmian Kantor Pusat Pelayanan Terpadu (PLT) Kabupaten Banyuasin, Komplek Citra Grand City (CGC), Kecamatan Talang Kelapa diresmikan langsung oleh Penjabat Bupati Banyuasin, H. Hani Syopiar Rustam (HSR), Senin 27 November 2023.

Pusat pelayanan terpadu ini bagian dari upaya perubahan dan meningkatkan terus pelayanan kepada masyarakat didukung oleh berbagai pihak termasuk juga teman-teman kami dari pengelola serta pemilik Citra Grand City mensupport agar usaha ini dapat terealisasikan serta seluruh instansi vertikal terkiat yang berkomitmen untuk bersama-sama membuka layanan secara terintegrasi di pusat pelayanan di Citra Grand City.

Hani S. Rustam berharap masyarakat dapat semakin mudah dan tidak terlalu jauh mengurus perizinan, KTP dan pelayanan terintegrasi lainnya ke Pangkalan Balai atau ke OPI Mall, cukup datang ke Pusat Layanan Terpadu CGC, Talang Kelapa.

“Saya menghimbau kepada masyarakat dapat memanfaatkan pelayanan ini untuk mengurus mulai dari dokumen administrasi kependudukan, perizinan dan non perizinan, surat keterangan sehat dan seluruh yang terkait dengan pelayanan non perizinan baik yang disiapkan oleh Pemkab Banyuasin dan instansi vertikal yang berada di wilayah Kabupaten Banyuasin bahkan pihak perbankan juga melayani disini,” jelasnya.

Layanan ini tidak dibatasi hanya untuk masyarakat sekitarnya saja, tapi ini untuk semua masyarakat Banyuasin.

Dalam pelayanan di Banyuasin paling tidak ada 3 klaster yang ada saat ini yakni:

Layanan di OPI Mall untuk wilayah perairan dan sekitar

Layanan Terpadu di Citra Grand City, untuk wilayah Kecamatan Talang Kelapa yang disebut klaster tengah

Layanan di Kantor Pemerintah Kabupaten Banyuasin untuk wilayah arah barat dan sekitarnya

Ketua DPRD Kabupaten Banyuasin, Irian Setiawan, SH.,MH mengungkapkan kekagumannya dengan menyampaikan bahwa Peresmian layanan ini merupakan kerja nyata dari Pj. Bupati Banyuasin H. Hani Syopiar Rustam, dalam kurun waktu 3 (tiga) bulan kinerja beliau telah melakukan banyak perubahan. Salah satunya diresmikan Pusat Layanan Terpadu Kabupaten Banyuasin di Citra Grand City.

Dari DPRD Kabupaten Banyuasin sangat mendukung penuh kebijakan strategis dari Pj. Bupati Banyuasin. “Tentu, kami dari DPRD Banyuasin mendukung penuh semua kebijakan Bapak Hani S. Rustam dalam memberikan dan mempermudah pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutupnya.

Danny Chandra Wijaya, Direktur Utama PT. Citra Arsgriya mengaku merasa tersanjung atas sepak terjang Hani Syopiar Rustam yang memilih Citra Grand City sebagai lokasi kantor pusat pelayanan terpadu. “Terus terang saya kaget, sekelas beliau malam-malam mau meninjau langsung lokasi gerai layanan yang hari ini kita resmikan. Bahkan tak hanya meninjau beliau juga sudah menanyakan apa lagi yang bisa kita lakukan kedepan” urai Danny.

PT. Citra Arsigriya sendiri merupakan developer dari Komplek Citra Grand City yang sesuai dengan Permendagri 134/2022 tentang batas Kabupaten Banyuasin dengan Kota Palembang, sebagian wilayahnya merupakan wilayah Kabupaten Banyuasin.

Kepala Badan Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten Banyuasin, Dr. Drs. H. Ali Sadikin, M.Si menjelaskan bahwa jika masyarakat membludak dalam mendapatkan pelayanan maka akan dibuka pelayanan di Lantai 3.

Ali Sadikin menambahkan bahwa Pemerintah kabupaten Banyuasin akan terus memperbaiki diri, terus berbenah, terus mengevaluasi agar pelayanan kepada masyarakat dan pelaku usaha akan lebih baik dan lebih baik lagi kedepannya.

Turut hadir Dandim 0430/Banyuasin, Kepala Badan Vertikal terkait, Para Asisten Setda Kab. Banyuasin, Kepala OPD Kab. Banyuasin terkait, Camat Talang Kelapa, Ketua DWP Kabupaten Banyuasin, Ketua TP PKK Kecamatan Talang Kelapa dan masyarakat sekitar. (SMSI Banyuasin)

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 24 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemda Sultra Gelar Kegiatan Fasilitasi Pembentukan dan Pembangunan Kawasan Perdesaan

10 Juli 2024 - 21:13 WIB

Dorong Kualitas Hidup Masyarakat, Gus Halim Ajak Pegiat Desa Tingkatkan SDM

6 Juli 2024 - 19:07 WIB

Gus Halim Ajak Bupati dan Ketua DPRD Malang Jadi Nasabah Pertama LKM Artha Desa

5 Juli 2024 - 23:08 WIB

Biro Adpem Setdaprov Sumbar Gelar Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

5 Juli 2024 - 10:43 WIB

Gus Halim Dukung Pembentukan PT LKM Artha Desa di Malang

5 Juli 2024 - 06:39 WIB

32 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah, Proses Verifikasi Masih Berlangsung

4 Juli 2024 - 22:10 WIB

Trending di PEMERINTAHAN