Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 28 Mei 2023 13:03 WIB ·

Kades Sidoasri Komitmen Majukan Ekonomi Masyarakat Desa


 Kades Sidoasri Komitmen Majukan Ekonomi Masyarakat Desa Perbesar

Malang (DESA MERDEKA) – Di bawah kepemimpinan Andik Iswanto, pemerintahan desa Sidoasri sudah berjalan berjalan selama tiga tahun. Beberapa program unggulan, telah terlaksana dengan baik selama tiga tahun kepemimpinan Andik. Untuk program tahun mendatang, pemdes Sidoasri baru akan merencanakannya mulai pertengahan tahun ini.

“Saya sangat mengapresiasi kinerja kepala desa (Sidoasri,red) yang dengan susah payah memajukan desanya dengan berbagai trobosan dan program untuk meningkatkan taraf ekonomi masyarakat,”kata Didik Gatot Subroto SH, Wabup Malang, saat melakukan kunjungan kerja ke Desa Sidoasri, pada 26/05/2023.

“Kami bertekad akan  mengelola sumber daya alam didesa Sidoasri secara maksimal, desa Sidoasri mempunyai sumber daya alam yang sangat banyak, diantaranya pertanian, peternakan, pariwisata, dan perikanan, dibidang pertanian desa Sidoasri mempunyai komoditi pertanian seperti cengkeh, kopi, padi, durian, dll, di sektor peternakan ada peternakan mandiri, kambing, babi, sapi, dll, juga desa sidoasri mempunyai dermaga nelayan di pantai Klatakan,” tegas Andik Iswanto, kepala desa Sidoasri. Desa yang terletak di paling ujung sisi tenggara Kabupaten Malang ini, di sektor pariwisata, mempunyai pantai yang masih alami dan juga memiliki potensi aliran sungai yang sangat bagus untuk wisata susur sungai.

“Di sini ada pantai perawan yang menjadi kekayaan wisata Desa Sidoasri. Tapi kami tidak menerima investor dari luar, agar kebijakan dari luar tidak menyulitkan warga desa,” ungkap Andi.

Potensi wilayah, mulai dari wisata hingga BUMDes, menjadi andalan Desa Sidoasri yang berada di dalam wiayah Kecamatan Sumbermanjing Wetan.

“Akan ada program pengembangan ikan laut unggulan di lepas pantai Sidoasri dengan metode tambak keramba,” tutup Andik Iswanto.

Artikel ini telah dibaca 57 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA