Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

DESA · 16 Mei 2024 09:06 WIB ·

Kades Karangjaya Berikan Sertifikat PTSL Gratis kepada 75 Warga


 Kades Karangjaya Berikan Sertifikat PTSL Gratis kepada 75 Warga Perbesar

Bekasi (DESA MERDEKA) – Kepala Desa Karangjaya, Saan Sahroni, menyerahkan sertifikat bantuan program tanah sistematis lengkap (PTSL) kepada 75 warganya di aula kantor desa Karangjaya, Kecamatan Pebayuran, Kabupaten Bekasi, pada Kamis (15/5/2024).

Acara ini dihadiri oleh Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Bekasi. Pembagian sertifikat ini merupakan hasil dari pengajuan desa melalui program PTSL yang diselenggarakan pemerintah secara serentak pada tahun 2018 hingga 2025, sesuai target atau kuota yang diperlukan setiap desa untuk semua warga.

Dalam sambutannya, Saan Sahroni, mewakili warga desa, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan BPN Kabupaten Bekasi atas berjalannya program PTSL di Desa Karangjaya.

“Saya, mewakili warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah pusat, khususnya BPN Kab. Bekasi, atas berjalannya program tanah sistematis lengkap (PTSL) di desa Karang Jaya ini. Semoga dengan adanya program ini, masyarakat desa Karangjaya mendapat jaminan kepastian hukum akan kepemilikan tanahnya,” ungkap Saan Sahroni.

Salah satu perangkat desa Karangjaya, Junaedi, yang biasa disapa Bang Enjun, menambahkan bahwa panitia program PTSL di desa Karangjaya tidak keluar dari aturan SK 3 Menteri dan tidak meminta biaya berlebihan.

“Semua sudah kita jalankan sesuai aturan dan Insya allah tidak ada kendala untuk kedepannya, karena program PTSL yang telah di jalankan sesuai dengan aturan pemerintah,” tutupnya.

Program PTSL ini bertujuan untuk memberikan kepastian hukum atas kepemilikan tanah masyarakat dan mempermudah proses peralihan hak atas tanah. Dengan memiliki sertifikat PTSL, masyarakat dapat lebih mudah mengurus berbagai keperluan, seperti meminjam uang ke bank atau menjual tanah.

Pemerintah berharap program PTSL ini dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mendorong pertumbuhan ekonomi di desa-desa.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 38 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cikulur Gencarkan Edukasi Ibu Hamil PKH Lewat P2K2 Gabungan

9 Juli 2024 - 22:14 WIB

Perangi Stunting di Puger: Kader Desa Ikuti Bimtek Evaluasi EHDW dan Persiapan Rembuk Stunting

9 Juli 2024 - 17:25 WIB

Semarak Hari Jadi Desa Pasirgintung ke-17 Berpadu dengan Malam Tahun Baru Islam 1446H

7 Juli 2024 - 16:45 WIB

Bina Wilayah Desa Pasanggrahan Siap Dinilai, Targetkan Raih Terbaik!

4 Juli 2024 - 15:16 WIB

Korban Tewas Ledakan Sumur Minyak Ilegal di Muba Bertambah Jadi Dua

1 Juli 2024 - 13:34 WIB

Pertama di Banten, Kades Se Kab Lebak Terima SK Perpanjangan

25 Juni 2024 - 21:32 WIB

Trending di DESA