Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 20 Agu 2023 08:33 WIB ·

Penuh Perlombaan, Pesta Rakyat Kemerdekaan di Cipayung Resmi Ditutup


 Penuh Perlombaan, Pesta Rakyat Kemerdekaan di Cipayung Resmi Ditutup Perbesar

Bekasi (DESA MERDEKA) : Sejumlah kegiatan, diantaranya keterampilan membuat kendaraan hias untuk karnaval, lomba menghias nasi tumpeng yang dibuat warga dari 17 RT, penampilan qosidah dan kegiatan lainnya seperti sepeda santai dan senam pagi, mewarnai peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 78 Tahun, di Desa Cipayung Cikarang Timur Kabupaten Bekasi.

“Dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan ekonomi warga dan pelaku UMKM yang ada di Desa Cipayung,” harap H.Ajan, saat memberikan sambutan dalam malam penganugerahan kepada puluhan warganya yang menjuarai berbagai perlombaan, Sabtu (19/8/2023) malam.

Acara yang mengangkat tema Cipayung Pesta Rakyat Kemerdekaan tersebut, diadakan di halaman kantor Desa Cipayung tersebut, dihadiri oleh tokoh masyarakat, tokoh agama, ketua LPM, jajaran BPD, pengurus karang taruna, aparatur desa dan juga ratusan warga Cipayung.

“Gelaran yang kami adakan malam ini masih satu rangkaian dengan kegiatan peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke 78. Tepatnya dimulai pada hari kamis 17 Agustus 2023 kemarin usai upacara,” tambah H.Ajan.

Selain pemberian hadiah untuk para juara dari berbagai perlombaan, kepala Desa Cipayung juga menyediakan panggung hiburan rakyat, pasar rakyat dari para pelaku UMKM di Desa itu dan tidak ketinggalan, beragam doorprize seperti kulkas, kipas angin, berbagai kebutuhan rumah tangga untuk ratusan warganya.

“Dengan selesainya acara ini, bisa meningkatkan kebersamaan dan edukasi masyarakat terkait arti sebuah kemerdekaan yang harus kita rayakan di setiap tahunnya dan Insha Allah di tahun berikutnya kita akan kembali mengadakan acara seperti ini yang lebih meriah lagi dengan melibatkan seluruh stakeholder yang ada di Desa kami demi terwujudnya Cipayung bersatu Cipayung Maju slogan yang saya buat sejak saya menjabat,” tutup H.Ajan.

Artikel ini telah dibaca 87 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA