Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

PEMERINTAHAN · 14 Mei 2024 13:20 WIB ·

Kabupaten Bekasi Juarai Internasional Football Championship U-13


 Kabupaten Bekasi Juarai Internasional Football Championship U-13 Perbesar

Bekasi (DESA MERDEKA) – ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi memberikan kejutan manis bagi masyarakat dengan membawa pulang piala juara 1 Internasional Football Championship U-13. Prestasi membanggakan ini diserahkan langsung kepada Pj. Bupati Bekasi Dani Ramdan di Hotel Prembiz, Cikarang Selatan, pada Senin (13/5/2024).

“Hari ini kita memberikan kejutan untuk Kabupaten Bekasi. Alhamdulillah, anak-anak kita di usia 13 tahun yang mengikuti Internasional Football Championship berhasil merebut juara 1 dan juga mendapatkan penghargaan pemain terbaik, yaitu striker dan gelandang terbaik,” ujar Ketua ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna, yang akrab disapa H. Amung.

Lebih lanjut, H. Amung menjelaskan bahwa keikutsertaan Kabupaten Bekasi di turnamen ini melalui proses seleksi panjang. Sebelumnya, mereka telah meraih juara 3 pada Piala Kemenpora.

“Sebelum mengikuti kejuaraan Internasional Football Championship U-13, kita terlebih dahulu mengikuti Piala Kemenpora yang diikuti oleh peserta dari seluruh Indonesia. Dan alhamdulillah, kita berhasil membawa pulang juara 3 Piala Kemenpora,” kata H. Amung.

“Kemudian, kita mengikuti Internasional Football Championship U-13 dan alhamdulillah kita bisa meraih juara pertama. Prestasi ini kita persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Bekasi,” sambungnya.

Setelah turnamen ini, H. Amung mengatakan bahwa pada bulan Juli 2024 mendatang akan dilakukan seleksi untuk Kejuaraan Daerah (Kejurda) Jawa Barat.

“Nanti di bulan Juli, mereka akan kita pilih untuk Kejurda Jabar. Kejurda ini untuk mewakili kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat,” kata dia.

H. Amung mengaku bahwa prestasi ini merupakan hasil dari pembinaan berkelanjutan yang dilakukan oleh PSSI Kabupaten Bekasi.

“Ini bentuk pembinaan kita karena kompetisinya di Kabupaten Bekasi dari usia 9 sampai 17 tahun ini adalah asli produk dari kompetisi yang kita jalankan,” tandasnya.

Prestasi membanggakan ini menjadi bukti komitmen dan kerja keras ASKAB PSSI Kabupaten Bekasi dalam mengembangkan bakat muda sepak bola di wilayahnya. Diharapkan, prestasi ini dapat terus memotivasi para pemain muda untuk terus berlatih dan meraih prestasi yang lebih tinggi di masa depan.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 54 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemda Sultra Gelar Kegiatan Fasilitasi Pembentukan dan Pembangunan Kawasan Perdesaan

10 Juli 2024 - 21:13 WIB

Dorong Kualitas Hidup Masyarakat, Gus Halim Ajak Pegiat Desa Tingkatkan SDM

6 Juli 2024 - 19:07 WIB

Gus Halim Ajak Bupati dan Ketua DPRD Malang Jadi Nasabah Pertama LKM Artha Desa

5 Juli 2024 - 23:08 WIB

Biro Adpem Setdaprov Sumbar Gelar Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

5 Juli 2024 - 10:43 WIB

Gus Halim Dukung Pembentukan PT LKM Artha Desa di Malang

5 Juli 2024 - 06:39 WIB

32 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah, Proses Verifikasi Masih Berlangsung

4 Juli 2024 - 22:10 WIB

Trending di PEMERINTAHAN