Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste Kunjungan di Klaten, Wamendes Paiman Ingatkan BUMDesa Maju Jika Inovatif dan Kreatif Wamendes Paiman : UMKM Desa Dapat Manfaatkan BUMDes Untuk Perluas Pasar Desa Digital Bakal Tingkatkan Ekonomi dan Percepat Pembangunan Desa BSKDN Kemendagri Dorong Perangkat Desa Fokus Gali Potensi Daerahnya

DESA · 12 Jul 2023 08:02 WIB ·

Jelang Pembangunan Proyek, Pemerintah Desa Tisnogambar Adakan Temu Warga Sekitar Lokasi


 Jelang Pembangunan Proyek, Pemerintah Desa Tisnogambar Adakan Temu Warga Sekitar Lokasi Perbesar

JEMBER, DESA MERDEKA.ID – Menjelang dilaksanakannya pekerjaan pembangunan Paving di Dusun Siraan RT.001/RW.002, hari ini (11/7) Pemerintah Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari menyelenggarakan temu warga sekitar lokasi dalam rangka persiapan pelaksanaan proyek.

Menurut Edi, salah satu perangkat Desa yang hadir, digelarnya temu warga ini dimaksudkan untuk menyampaikan kepada warga berapa volume proyek yang sudah direncanakan, serta melakukan pendataan calon pekerja yang akan berpartisipasi dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Proyek ini volumenya 198 x 2 meter, dan dalam 2 atau 3 hari kedepan proyek akan dimulai dengan adanya dropping (pengiriman, red) material ke lokasi” ujar Edi sambil menunjukkan gambar proyek kepada warga yang hadir.

“Proyek ini sumbernya dari dana desa, oleh karena itu harus dikerjakan sendiri secara swakelola dengan menggunakan tenaga kerja dari dalam desa, khususnya warga sekitar” Edi melanjutkan.

Asbollah, pendamping desa, yang turut hadir mendampingi juga berpesan agar warga selalu pro aktif dan mengawal dalam setiap proses pembangunan Desa.

“Pembangunan desa itu diawali dengan perencanaan, mulai menyusun RKPDes, APBDes, sampai dengan pelaksanaan seperti saat ini. Mari kita semua untuk selalu aktif mengawal pembangunan di desa kita” ujar Asbollah, yang juga merupakan warga setempat.

Temu warga tersebut dilaksanakan di Musholla Al-Miftah yang dihadiri oleh RT/RW setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemuda. Acara yang dimulai setelah maghrib tersebut selesai pada pukul 22.00 WIB. [Ndu/Ris/Faw]

Artikel ini telah dibaca 11 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

GARAM KRISTAL PRODUKSI DESA PARANG, POTENSI DAN KENDALA

21 September 2023 - 20:56 WIB

Bisa di contoh, ini 7 Unit Usaha Bumdes Ds. Kaliaman Kembang Jepara

21 September 2023 - 16:25 WIB

Tangkil Dikunjungi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah

18 September 2023 - 17:55 WIB

Tangkil Dikunjungi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah

Warga Desa Adobala Gotong Royong Bersihkan Lokasi JUT Yang Siap Dirabatbetonkan

14 September 2023 - 07:12 WIB

MUSRENBANGDESA PARANG RKPDESA 2024

13 September 2023 - 11:27 WIB

PBI Gerbangmassa Advokasi Badan Hukum BUM Desa di Pengkol

13 September 2023 - 10:43 WIB

PBI Gerbangmassa advokasi badan hukum BUM Desa di Desa Pengkol, Tanon
Trending di DESA