Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 12 Jul 2023 08:02 WIB ·

Jelang Pembangunan Proyek, Pemerintah Desa Tisnogambar Adakan Temu Warga Sekitar Lokasi


 Jelang Pembangunan Proyek, Pemerintah Desa Tisnogambar Adakan Temu Warga Sekitar Lokasi Perbesar

JEMBER, DESA MERDEKA.ID – Menjelang dilaksanakannya pekerjaan pembangunan Paving di Dusun Siraan RT.001/RW.002, hari ini (11/7) Pemerintah Desa Tisnogambar Kecamatan Bangsalsari menyelenggarakan temu warga sekitar lokasi dalam rangka persiapan pelaksanaan proyek.

Menurut Edi, salah satu perangkat Desa yang hadir, digelarnya temu warga ini dimaksudkan untuk menyampaikan kepada warga berapa volume proyek yang sudah direncanakan, serta melakukan pendataan calon pekerja yang akan berpartisipasi dalam pengerjaan proyek tersebut.

“Proyek ini volumenya 198 x 2 meter, dan dalam 2 atau 3 hari kedepan proyek akan dimulai dengan adanya dropping (pengiriman, red) material ke lokasi” ujar Edi sambil menunjukkan gambar proyek kepada warga yang hadir.

“Proyek ini sumbernya dari dana desa, oleh karena itu harus dikerjakan sendiri secara swakelola dengan menggunakan tenaga kerja dari dalam desa, khususnya warga sekitar” Edi melanjutkan.

Asbollah, pendamping desa, yang turut hadir mendampingi juga berpesan agar warga selalu pro aktif dan mengawal dalam setiap proses pembangunan Desa.

“Pembangunan desa itu diawali dengan perencanaan, mulai menyusun RKPDes, APBDes, sampai dengan pelaksanaan seperti saat ini. Mari kita semua untuk selalu aktif mengawal pembangunan di desa kita” ujar Asbollah, yang juga merupakan warga setempat.

Temu warga tersebut dilaksanakan di Musholla Al-Miftah yang dihadiri oleh RT/RW setempat, tokoh masyarakat, tokoh agama, serta pemuda. Acara yang dimulai setelah maghrib tersebut selesai pada pukul 22.00 WIB. [Ndu/Ris/Faw]

Artikel ini telah dibaca 13 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari

18 Januari 2024 - 07:31 WIB

Seminar Program KKNT Desa Wisata Unhas, Dispar Berharap Bersinergi Dengan Baik

4 Januari 2024 - 22:53 WIB

Trending di DESA