Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

KUMHANKAM · 6 Apr 2023 20:23 WIB ·

Jelang perayaan Paskah, Kapolres OKU tinjau Sejumlah Gereja


 Jelang perayaan Paskah, Kapolres OKU tinjau Sejumlah Gereja Perbesar

 

Baturaja,  – untuk memastikan keamanan saat perayaan Paskah bagi umat Kristiani di kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatra Selatan, Kapolres OKU melakukan pengecekan dan koordinasi dibeberapa Gereja wilayah tersebut, Kamis (6/4/23).

Kapolres OKU beserta PJU lainnya, melakukan pengecekan di 5 Gereja di Kabupaten OKU, yakni di Gereja ST Petrus dan Paulus Baturaja, Gereja HKBP Baturaja, Gereja Bethel GBI Baturaja, Gereja Stasi Tegal Arum dan Gereja Sang Penebus Batu Putih.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono mengatakan, pengecekan ini dalam rangka untuk pengamanan perayaan Paskah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 9 April 2023 nanti.

“Dengan adanya koordinasi dan kerjasama ini, untuk rekan-rekan kita yang melaksanakan ibadah bisa dengan baik dan lancar serta tidak ada gangguan- gangguan dari luar,” ujar Kapolres OKU.

Sementara itu, Pendeta Gereja HKBP Baturaja, Martha Situmorang menghimbau, agar para jamaat yang akan melakukan ibadah untuk tidak membawa tas ransel yang besar.

“Cukuplah bawa tas kecil yang hanya muat Kitab suci saja, hal itu guna untuk para jamaat merasa aman dan nyaman pada saat melaksanakan ibadahnya, ” himbaunya.

Terlihat juga Sejumlah perwira tinggi Polres OKU dalam kegiatan tersebut, diantaranya Waka Polres OKU, Kompol Farida Aprillah. Kabag Ops, Kompol Liswan Nurhafis. Kasat Intelkam, Hendry Antonius, Kasat Binmas, AKP Indra Wilis serta anggota Polres OKU lainnya.

Informasi yang berhasil dihimpun tim Desamerdeka.id menyebutkan rangkaian kegiatan peribadatan Umat Kristiani dan Kalotik pada hari Paskah Wafat Isa Almasih yang jatuh pada tanggal 07 April 2023, berlangsung di 34 Gereja yang melaksanakan khususnya wilayah kabupaten Ogan Komering Ulu (DAS)

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 385 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Kapolda Jateng Berdialog dengan Karyawan Kudus: Kunci Sukses Pemimpin adalah Kerja Keras dan Solusi

28 Juni 2024 - 20:04 WIB

Hati-Hati Penipuan Berkedok Dana Hibah Gubernur Sumbar!

27 Juni 2024 - 16:48 WIB

Warga Desa Sitiarjo Laporkan Dugaan Korupsi Tanah Kas Desa ke Polres Malang

5 Januari 2024 - 20:07 WIB

Menggugat Visi Capres tentang Masa Depan Pemberantasan Korupsi di tengah KPK Limbung (Suara Perempuan dari Kampus)

5 Januari 2024 - 08:23 WIB

Puslatpur Mengikuti Dialog Interaktif Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Melalui Vicon

1 November 2023 - 20:25 WIB

Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa

13 Oktober 2023 - 18:06 WIB

Trending di KUMHANKAM