Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 28 Agu 2023 12:21 WIB ·

500-an Warga Dusun Kamplong Lintas Usia, Ikuti Jalan Sehat Semarak HUT RI 78


 500-an Warga Dusun Kamplong Lintas Usia, Ikuti Jalan Sehat Semarak HUT RI 78 Perbesar

Wonogiri (DESA MERDEKA) –  Sekitar 500-an warga lintas usia, mengikuti gelaran kegiatan jalan sehat di Dukuh kamplong, Minggu (27/8) pagi, yang merupakan acara puncak peringatan semarak Hari Ulang Tahun (HUT) ke 78 Kemerdekaan Republik Indonesia tahun 2023.

“Acara puncak hari ini, yakni jalan sehat 2 km, yang diikuti warga dari 4 RT. Kita pilih hari ini agar maksimal, sebab kalau terlalu dekat hari 17 Agustus, biasanya sudah banyak kegiatan yang bersamaan,” terang Oky saputro, Ketua panitia semarak kemerdekaan Dukuh Kamplong, disela acara jalan sehat.

Persatuan Remaja Karang Taruna Budi Utomo dusun kamplong Adyska atau anak dusun kamplong (ANDYSKA) Desa Ngadipiro Kecamatan Nguntoronadi, Kabupaten Wonogiri sebagai penyelenggara, sebelumnya telah melakukan beragam perlombaan yang dimulai sejak tanggal 17 Agustus 2023. Diantaranya lomba memindahkan kelereng, estafet tempurung kelala, bola voli pakai daster dan lain lain.

“Bagi peserta yang belum mendapatkan kupon berhadiah supaya menghubungi panitia yg sudah siap ditenda masing masing,” ucap Oky.

Kegiatan jalan sehat tersebut, juga diramaikan dengan perwakilan RT yang melakukan unjuk kebolehan dengan menampilkan berbagai kreasi, lagu lagu perjuangan. Seluruh penampilan mereka akan dinilai dari kostum terunik, penampilan terunik dan kekompakan.

“Para juara dalam dalam berbagai perlombaan, mendapatkan hadiah atau doorprize yang sangat menarik. Adapun penampilan terunik dan terkompak dalam jalan sehat akan mendapatkan hadiah,” papar Oky.

Berbagai hadiah menarik, seperti kipas angin, alat pertanian dan berbagai hadiah lainnya, telah disediakan panitia.

“Kegiatan tahun ini lebih meriah, terlihat kompak, guyub, rukun kreasi-kreasinya beragam. Semoga bisa menjadi contoh dan inspirasi bagi dukuh lain dan dari kegiatan ini bisa memperkuat persatuan warga,” harap Sudadi, Ketua RW 001 Dusun Kamplong.

Sudadi juga berharap, kegiatan ini bisa terus dilaksanakan dimasa yang akan datang, dengan lebih meriah dan semakin semarak lagi.

“Kegiatan untuk memperingati dan menyemarakkan hari kemerdekaan ini penting bagi warga, terlebih anak-anak muda. Dengan kegiatan semacam ini bisa meningkatkan nasionalisme, cinta tanah air,” tutup Sudadi.

Artikel ini telah dibaca 80 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Upaya Memperluas Cakrawa Artistik JLF 2024 Gelar Lengger Banyumasan

15 Juni 2024 - 10:01 WIB

Kapolres Metro Bekasi Gelar Olahraga Bersama Dan Berikan Doorprize Sambut HUT Bhayangkara ke -78

14 Juni 2024 - 17:55 WIB

INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING DI CIKULUR

12 Juni 2024 - 12:03 WIB

Terbukti Langgar AD/ART dan Kode Etik, FORKI Malut Beroleh SP-Satu Dari KONI Malut

10 Juni 2024 - 21:00 WIB

Ajak jaga Keamanan Lingkungan, Polres Metro Bekas Laksanakan Kunjungan Ke Wilayah Hukum Polres Metro Bekasii

9 Juni 2024 - 11:34 WIB

Dukung Kiayi Aep, Milenial di Lebak Inginkan Lebak Melesat Berkemajuan

4 Juni 2024 - 19:01 WIB

Trending di RAGAM