Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

EKBIS · 20 Apr 2023 08:10 WIB ·

Jalan dan Jembatan Rusak di Muba, Warga Bisa Lapor Disini


 Jalan dan Jembatan Rusak di Muba, Warga Bisa Lapor Disini Perbesar

Muba ( DESA MERDEKA )- Kerusakan infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Muba diakui masih jadi persoalan serius dan harus ditanggapi dengan cepat. Oleh sebab itu, Dinas PUPR Muba melalui Tim Reaksi Cepat di UPTD masing-masing Kecamatan membuka layanan pengaduan 24 jam melalui telepon seluler.

“Kalau ada jalan dan jembatan yang kondisi kerusakannya sudah darurat, warga bisa lapor ke nomor telepon 082177769922,” dan atau melalui Call Centre 112 Panggilan Kedaruratan 112 Pemkab Musi Banyuasin sehingga semua persoalan bisa kita mapping dan akan segera kita tindak lanjuti ungkap Kepala Dinas PUPR Muba, Alva Elan SST MPSDA

Ia mengaku, pada Tahun Anggaran 2023 Dinas PUPR Muba sudah menganggarkan pemeliharaan rutin Jalan dan Jembatan untuk di setiap Kecamatan dalam wilayah Kabupaten Musi Banyuasin.

“Yang mana anggaran ini digunakan untuk perbaikan jalan yang belum dianggarkan di tahun berjalan,” terangnya.

Alva menambahkan, Terkait robohnya jembatan di Desa Mulyo Rejo Kecamatan Sungai Lilin, pihaknya telah melakukan survey.

“Jembatan ambruk tersebut disebabkan curah hujan yang tinggi sehingga aliran debit air yang kencang menggerus jembatan yang sebelumnya memang sudah rusak,” terangnya.

Lanjutnya, Dinas PUPR bersama perangkat desa telah melakukan antisipasi agar mobilitas masyarakat tidak terganggu dengan mengalihkan sementara jalur transportasi masyarakat ke jalan lingkar dlm desa.

“Masyarakat juga telah bergotong royong membuat jembatan darurat dari papan kayu untuk jalur kendaraan roda 2, dan untuk pembangunan jembatan yang roboh akan diusulkan dalam Renja Dinas PUPR Tahun Anggaran 2024 dengan dana yang diusulkan lebih kurang Rp2,3 Miliar,” tandasnya.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 44 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel

13 Juli 2024 - 06:10 WIB

BUMDes Jember Mati Suri: Potensi Besar Terhambat Pengelolaan Lemah

13 Juli 2024 - 04:56 WIB

58 Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Tiba di Sumbar, Siap Berinvestasi

5 Juli 2024 - 16:36 WIB

Gubernur Sumbar Sambut Baik Pembangunan Pabrik Pengolahan CPO dan Minyak Goreng di Padang

4 Juli 2024 - 18:04 WIB

GDP Oriented dan Pemerataan Kemakmuran

2 Juli 2024 - 12:34 WIB

Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

1 Juli 2024 - 20:45 WIB

Trending di EKBIS