Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 28 Mei 2023 06:20 WIB ·

Ini Dia Puluhan Mahasiswa UNSIQ di Purbalingga yang Belajar di Kebun Jambu, Ada Apa?


 Mahasiswa FKSP UNSIQ Perkuliahan Purbalingga, melaksanakan out class di Kebun Jambu Kristal Merah Desa Kasih (27/05/23). Perbesar

Mahasiswa FKSP UNSIQ Perkuliahan Purbalingga, melaksanakan out class di Kebun Jambu Kristal Merah Desa Kasih (27/05/23).

PURBALINGGA (DESA MERDEKA): Kegiatan perkuliahan umumnya dilakukan dalam ruangan kampus, tetapi terlalu lama kuliah dalam ruangan membuat para mahasiswa bosan. Untuk menghilangkan kebosanan di sela-sela kegiatan perkuliahan yang cukup padat, Mahasiswa UNSIQ Jawa Tengah perkuliahan Purbalingga, melaksanakan kegiatan perkuliahan yang cukup unik, yaitu para mahasiswa dari Fakultas Komunikasi Sosial Politik diajak untuk menerima 3 mata kuliah sekaligus di Kebun Jambu Kristal Merah Milik Pemerintah Desa Kasih.

Salah satu Dosen dan pengelola perkuliahan FKSP UNSIQ di Purbalingga, Juni Efendi S.S M.Si, menjelaskan bahwa kegiatan bertajuk Outing Class ini adalah inisiasi dari para mahasisa Unsiq Jawa Tengah Perkuliahan Purbalingga Khususnya Angkatan II dan III.

“Kami bersama jajaran dosen baru saja melaksanakan out class, dimana out class ini dilaksanakan di Kebun Jambu Kristal Merah di Desa Kasih, Kecamatan Kertanegara,” ungkapnya Sabtu, 27 Mei 2023.

“Kegiatan out class memiliki tujuan agar mahasiswa dapat mempelajari secara langsung proses adanya sebuah badan usaha milik desa yang mampu mengelola berbagai jenis unit usaha,” tambahnya.

Kegiatan out class kali ini terbagi menjadi 2 sesi. Sesi pertama adalah pemaparan yang dilaksanakan di aula balai desa Kasih, berlanjut sesi kedua dengan melihat langsung kebun Jambu Kristal Merah. Dalam rangkaian kegiatan sesi kedua, para mahasiswa berkesempatan mencicipi manisnya jambu kristal merah langsung dari pohonnya, menikmati segelas jus jambu, dan membawa pulang 1 kg jambu kristal merah.

“Kami mendukung kegiatan outing class seperti ini rutin dilakukan dengan tujuan akhirnya adalah memperkenalkan kepada masyarakat tentang eksistensi dan adanya perkuliahan FKSP UNSIQ Purbalingga,” ujarnya. (sm)

Artikel ini telah dibaca 53 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN