Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

PENDIDIKAN · 25 Jan 2023 20:07 WIB ·

IARMI Sumbawa Barat Punya Pengurus Baru, Siap Tularkan Wawasan Kebangsaan ke Generasi Muda


 IARMI Sumbawa Barat Punya Pengurus Baru, Siap Tularkan Wawasan Kebangsaan ke Generasi Muda Perbesar

Sumbawa Barat (DESA MERDEKA) – Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) Kabupaten Sumbawa Barat resmi memiliki pengurus baru untuk periode 2022-2026. Pelantikan pengurus tersebut dilaksanakan pada hari Sabtu (21/1/2023) di Gedung Baitussakur Pondok Pesantren Al. Ikhlas Kel. Menala kec. Taliwang Kab. Sumbawa Barat.

Acara pelantikan ini dihadiri oleh berbagai tamu penting, termasuk Komandan Kodim 1628/Sumbawa Barat Letkol Inf Octavian Englana Partadimadja. Dalam sambutannya, Dandim menyampaikan bahwa IARMI memiliki peran penting dalam menanamkan nilai-nilai kebangsaan, nasionalisme, cinta tanah air, dan bela negara kepada generasi muda.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus IARMI Kabupaten Sumbawa Barat yang baru dan saya berpesan agar IARMI dapat menularkan kepada generasi muda lainnya terkait wawasan kebangsaan, nasionalisme, cinta tanah air serta bela negara sesuai kapasitas masing masing,” ujar Dandim.

IARMI merupakan organisasi yang secara historis dekat dengan TNI. Cikal bakal resimen mahasiswa di masa perjuangan kemerdekaan, seperti Tentara Pelajar, wajib latih mahasiswa, dhama bhakti resimen mahasiswa, dan pasukan garuda, bernaung di bawah IARMI.

Pengurus IARMI Kabupaten Sumbawa Barat yang baru diharapkan dapat mengemban amanah dengan sebaik-baiknya dan berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

 

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Cetak Kader Militan, 40 Kader PMII Ikuti Pelatihan Kader Dasar Di Purbalingga

12 Juli 2024 - 05:06 WIB

Pemkab Banyumas Berikan Penghargaan Kepada 80 Siswa Berprestasi

4 Juli 2024 - 19:05 WIB

Dies Natalis Ke-7, Universitas Nasional Karangturi Semarang Gelar Open House Meriah

2 Juli 2024 - 16:00 WIB

Pemprov Sumbar Tegaskan Komitmen Peningkatan Prestasi Akademik dan Non Akademik Siswa

23 Juni 2024 - 23:34 WIB

Wisuda Penuh Semangat Mengantar Generasi Baru MI Al-Huda Sidomulyo

19 Juni 2024 - 19:52 WIB

SMPN 1 Pebayuran Terima Bantuan Rehabilitasi Gedung Sekolah dari Pemkab Bekasi

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

Trending di PENDIDIKAN