Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 23 Mei 2023 19:49 WIB ·

Haurgeulis Targetkan Juara Lomba Desa Tahun 2023


 Tim penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 mendatangi Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Selasa (23/5). (Image Courtesy; Radar Indramayu) Perbesar

Tim penilai Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023 mendatangi Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis, Selasa (23/5). (Image Courtesy; Radar Indramayu)

Indramayu (DESA MERDEKA) – Desa Haurgeulis, Kecamatan Haurgeulis mentargetkan juara pertama pada Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Indramayu tahun 2023.

“Kami sangat antusias untuk mengikuti dan menyukseskan Lomba Desa sebagai bukti akan kepatuhan Pemdes Haurgeulis terhadap program Pemkab Indramayu,” kata Isma Shewarha Dhewanthara, Kuwu Haurgeulis.

Menurutnya, melalui Lomba Desa, Pemdes Haurgeulis ditantang untuk adu gagasan dan ide dalam menghadirkan inovasi yang selaras dengan program unggulan Pemkab Indramayu.

“Pemdes Haurgeulis siap mendukung program pembangunan serta tegak lurus terhadap segala keputusan dan kebijakan Bupati Indramayu Hj Nina Agustina. Karena kami percaya keberhasilan dari pembangunan desa adalah dengan adanya harmonisasi serta kolaborasi antara Pemkab Indramayu dengan pemerintah desa,” tegas Kuwu Isma Shewarha Dhewanthara.

Sejauh ini, Pemdes Haurgeulis sudah membangun 100 unit Penerangan Jalan Umum (PJU) desa, yang selaras dengan program Desa Kabeh Terang (De-kat). Lewat program Kejar Paker (Ja-Ket), sebanyak 47 warga ikut serta. Pemdes Haurgeulis juga memiliki web site dan aplikasi desa sebagai wujud implementasi program Ledig atau Lebu Digital. Pemdes Haurgeulis turut mensukseskan program Lacak Aset Daerah (Lada) dan senantiasa mensosialisasikan program Dokmaru, I Ceta dan program unggulan lainnya. haurgeulis juga memiliki inovasi pengelolaan sampah terpadu dan pemberdayaan ekonomi masyarakat melalui pengembangan UMKM.

“Saya optimis, Desa Haurgeulis dapat meraih prestasi maksimal dalam lomba desa tahun 2023 ini. Pasalnya, persiapan yang dilakukan sangat matang dan sungguh-sungguh,” tegas Dulyono SSos MSi., Camat Haurgeulis.

Desa Haurgeulis, menurut Dulyono, memiliki banyak potensi baik SDM maupun SDA. Beragam terobosan atau inovasi yang dilakukan pemerintah desa, juga dilaksanakan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat mendukung suksesnya visi Indramayu Bermartabat.

“Sinergitas pemdes dengan berbagai stake holder sangat baik. Terpenting lagi adalah, figur dan kepemimpinan Kuwu Isma ini mampu menggerakkan komponen masyarakat. Pembangunan infrastruktur desa sangat masif,” kata dia.

Harapan serupa juga disampaikan ketua tim penilai, Hj Atin Anifah. Ia juga optimis, Pemdes Haurgeulis akan mampu menjadi yang terbaik dalam Lomba Desa tahun 2023 ini.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING DI CIKULUR

12 Juni 2024 - 12:03 WIB

Terbukti Langgar AD/ART dan Kode Etik, FORKI Malut Beroleh SP-Satu Dari KONI Malut

10 Juni 2024 - 21:00 WIB

Ajak jaga Keamanan Lingkungan, Polres Metro Bekas Laksanakan Kunjungan Ke Wilayah Hukum Polres Metro Bekasii

9 Juni 2024 - 11:34 WIB

Dukung Kiayi Aep, Milenial di Lebak Inginkan Lebak Melesat Berkemajuan

4 Juni 2024 - 19:01 WIB

Ketum dan Sekum Jalan Sendiri, Pengprov Perguruan dan Pengprov FORKI Malut Gelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov)

27 Mei 2024 - 07:18 WIB

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Trending di RAGAM