Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

PEMERINTAHAN · 26 Apr 2023 19:01 WIB ·

Hari Pertama Kerja, Bupati Askolani Langsung Sidak Layanan Publik


 Hari Pertama Kerja, Bupati Askolani Langsung Sidak Layanan Publik Perbesar

Banyuasin ( DESA MERDEKA ) – Bupati Banyuasin H. Askolani, SH.,MH, melakukan inspeksi mendadak (sidak) hari pertama masuk kerja usai libur lebaran, untuk memastikan pelayanan terhadap masyarakat pasca libur lebaran, berjalan normal secara optimal.

“Pelayanan kepada Masyarakat jangan palah pilih, semua harus dilayani, pelayanan harus diatas standar, itulah Pelayanan Prima,” tegas H. Askolani, saat melaksanakan sidak ke sejumlah kantor penyelenggara pelayanan umum di komplek perkantoran Pemerintah Kabupaten Banyuasin pada Rabu pagi, 26 April 2023.

Beberapa OPD penting yang bersentuhan langsung dalam pelayanan masyarakat seperti Dinas Dukcapil, Dinas Sosial, Dinas Pendidikan, Dinas Kesehatan, dan Dinas KB, langsung dikunjungi oleh Bupati Banyuasin Askolani guna memeriksa kehadiran dan disiplin ASN pasca libur lebaran. Orang nomor satu di Kabupaten Banyuasin ini berpendapat, bahwa pelayanan kepada masyarakat harus prima, semua dilayani, pelayanan harus diatas standar.

“Saya berharap tidak hanya karena ada sidak namun karena rasa tanggung jawab dari dalam diri kita masing-masing dalam melayani masyarakat,” pesan H. Askolani.

Bupati Askolani juga menyampaikan harapan, bahwasanya kedisiplinan yang ditunjukkan ASN di Kabupaten banyuasin, tidak hanya semata-mata dikarenakan adanya sidak, namun didasari oleh besarnya rasa tanggung jawab dari dalam diri masing-masing ASN.

Didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Hasmi, S.Sos.,M.SI sidak Bupati banyuasin, juga dilakukan untuk mengecek kedisiplinan Aparatur Sipil Negara (ASN), setelah menikmati libur Hari Raya Idul Fitri tahun 2023 selama 7 hari. Setelah menyasar instansi yang memberikan pelayanan bagi masyarakat, sidak Bupati ini juga mengunjungi Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian Kabupaten Banyuasin.

Bupati Banyuasin Askolani Jasi berharap seluruh OPD di Pemkab Banyuasin kembali melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan semangat kerja tinggi, sesuai dengan tagline Banyuasin Bangkit yakni kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas dalam melayani masyarakat. Beberapa ASN yang belum bisa masuk kerja karena masih dalam perjalanan pulang mudik lebaran, Bupati Banyuasin  memberikan dispensasi hingga tanggal 2 Mei 2023 mendatang.

 

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 36 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemda Sultra Gelar Kegiatan Fasilitasi Pembentukan dan Pembangunan Kawasan Perdesaan

10 Juli 2024 - 21:13 WIB

Dorong Kualitas Hidup Masyarakat, Gus Halim Ajak Pegiat Desa Tingkatkan SDM

6 Juli 2024 - 19:07 WIB

Gus Halim Ajak Bupati dan Ketua DPRD Malang Jadi Nasabah Pertama LKM Artha Desa

5 Juli 2024 - 23:08 WIB

Biro Adpem Setdaprov Sumbar Gelar Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

5 Juli 2024 - 10:43 WIB

Gus Halim Dukung Pembentukan PT LKM Artha Desa di Malang

5 Juli 2024 - 06:39 WIB

32 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah, Proses Verifikasi Masih Berlangsung

4 Juli 2024 - 22:10 WIB

Trending di PEMERINTAHAN