Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

IPTEK · 11 Jun 2023 13:53 WIB ·

H. Rofik Hananto Gandeng Balai Diklat Industri Yogyakarta Gelar Pelatihan Digital Marketing di Purbalingga


 H. Rofik Hananto Gandeng Balai Diklat Industri Yogyakarta Gelar Pelatihan Digital Marketing di Purbalingga Perbesar

Purbalingga (DESA MERDEKA) – Dunia digital sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan dari kehidupan kita, seperti kegiatan belanja, belajar hingga hiburan semua sudah bisa dilakukan secara digital. Sarana penunjang yang digunakan pun sudah bermacam-macam, mulai dari ponsel pintar, PC/Laptop dan tentunya jaringan internet. Semua potensi tersebut apabila tidak dimanfaatkan dengan baik, akan terbuang percuma  bahkan cenderung mengarah kepada kegiatan negatif.

Perhatian sekaligus keprihatinan terhadap hal tersebut datang dari Anggota DPR RI Komisi VII Fraksi Partai Keadilan Sejahtera H. Rofik Hananto, yang ditunjukkan dengan menggelar Pelatihan Vokasi Industri Berbasis system 3-in-1 Digital Marketing (Pemasaran Digital) angkatan ke 7 di Gedung Halal Mart Purbalingga dari tanggal 6-17 Juni 2023. Kegiatan tersebut terselenggara berkat kerjasama anatar Komisi VII DPR RI dengan Balai Diklat Industri Yogjakarta.

Menurut Cahyo Susilo Ketua DPD PKS Purbalingga, saat mewakili H. Rofik Hanato membuka acara di Gedung Halal Mart Purbalingga (6/6/23) mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini hendaknya dimanfaatkan dengan baik oleh para peserta yang telah terpilih.

“Digital marketing sudah menjadi bagian penting dari kehidupan manusia, terutama bagi mereka para pelaku usaha yang dalam memasarkan produknya, para peserta yang terpilih hendaknya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, “ungkap Cahyo Susilo.

Selain mendapat pengetahuan tentang digital marketing para pserta yang lulus nantinya akan mendapat sertifikat dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi. Tapi sebelumnya para peserta harus mengikuti ujian pada hari ke dua belas, dengan penguji dari LSP (Lembaga Sertifikasi Profesi).

“Dalam pelatihan ini peserta mendapat manfaat ganda, selain mendapat ilmu dalam bidang digital marketing, peserta juga akan mendapat sertifikat dari BNSP sehingga akan mempermudah para peserta dalam memasuki dunia kerja ataupun usaha,“ tambah Cahyo Susilo yang juga merupakan pelaku digital marketing.

Para mentor dalam Pelatihan ini berasal dari Sukabumi yakni dari Lembaga Pelatihan Bumi Kreatif Institut, selama 12 hari para instruktur akan memberikan materi dan pendampingan kepada 50 peserta yang mengikuti pelatihan vokasi industri berbasis sistem 3 in 1 Digital Marketing Purbalingga.

“Selamat kepada 50 peserta yang terpilih untuk mengikuti pelatihan digital marketing, pelatihan ini terselenggara atas inisiasi H. Rofik Hananto, itu artinya para peserta telah turut serta mensukseskan program yang rencananya berjalan hingga angkatan ke 9,“ pungkas Cahyo Susilo.

Artikel ini telah dibaca 51 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Endang Irianti, Anak Petani Yang mengharumkan Nama Sorong lewat Aplikasi SI MANISO

10 September 2023 - 02:25 WIB

Desa Digital Bakal Tingkatkan Ekonomi dan Percepat Pembangunan Desa

24 Agustus 2023 - 08:49 WIB

Gus Halim: Desa Harus Mampu Beradaptasi dengan Digitalisasi

24 Agustus 2023 - 06:48 WIB

Luncurkan Aplikasi “SAMAWAKI”, Bantaeng Digitalkan Pencatatan Pernikahan

14 Juli 2023 - 21:10 WIB

Purbalingga Terus Perjuangkan Bengkel Motor Listrik Bertaraf Nasional

7 Juli 2023 - 14:07 WIB

Teknologi Masuk Desa, Warga Desa Harus Diuntungkan

21 Mei 2023 - 17:46 WIB

Trending di IPTEK