Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

SOSBUD · 1 Jul 2024 16:35 WIB ·

Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian Emersia Group Bantu Korban Bencana di Tanah Datar


 Gubernur Sumbar Apresiasi Kepedulian Emersia Group Bantu Korban Bencana di Tanah Datar Perbesar

Tanah Datar (DESA MERDEKA) – Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menyampaikan apresiasi atas kepedulian Emersia Group yang menyalurkan bantuan tunai bagi 158 keluarga korban bencana banjir bandang dan galodo di Kabupaten Tanah Datar. Bantuan tersebut diserahkan dalam kegiatan di Hotel Emersia Batusangkar, Senin (01/07/2024).

“Kita ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian luar biasa dari Emersia Group kepada saudara-saudara kita yang tertimpa bencana beberapa waktu lalu. Ini sekali lagi membuktikan bahwa para perantau Minang di mana pun, tidak perlu diragukan kepeduliannya pada kampung halaman,” ujar Gubernur dalam sambutannya.

Gubernur Mahyeldi menekankan bahwa kepedulian banyak pihak terhadap korban bencana di Sumbar sangat berarti dalam upaya pemulihan pascabencana. Namun, di samping itu, beliau juga mengimbau masyarakat untuk bersabar selama proses pemulihan berlangsung, termasuk dalam menunggu perbaikan fasilitas umum seperti jalan, jembatan, dan lahan pertanian.

“Seluruh proses pemulihan pascabencana tentu membutuhkan waktu, serta menelan cukup banyak biaya. Kita tentu harus bersabar dalam menjalani proses tersebut, dan sembari itu kita cari cara-cara alternatif agar kebutuhan warga tetap terlayani semaksimal mungkin,” jelas Gubernur.

Sementara itu, Owner Emersia Group, Merry Warti, menjelaskan bahwa bantuan yang disalurkan pihaknya menyasar 158 keluarga yang rumahnya mengalami kerusakan berat hingga hanyut. Setiap keluarga penerima bantuan tersebut menerima donasi senilai Rp5 juta.

“Sebelumnya, Emersia Peduli bersama Indo Jalito Peduli juga telah berkunjung ke Bukik Batabuah Kabupaten Agam untuk penyaluran bantuan. Untuk kali ini, kita salurkan bantuan khusus untuk 158 KK yang rumahnya rusak berat atau rumah yang hanyut. Masing-masing kita beri bantuan Rp5 juta. Semoga dapat menjadi sitawa sidingin bagi saudara kita yang menerima,” ucap Merry.

Penyerahan bantuan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Tanah Datar, Richi Aprian; Kepala Dinas Sosial Sumbar, Syaifullah; Kepala Biro Adpim Setdaprov Sumbar, Mursalim; jajaran pengurus organisasi Indo Jalito Peduli; keluarga penerima bantuan dari Emersia Peduli; serta tamu undangan lainnya.

Bantuan dari Emersia Group diharapkan dapat meringankan beban para korban bencana di Tanah Datar dan membantu proses pemulihan pascabencana di wilayah tersebut.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

NU Peduli Korban Banjir Bone Bolango, Santuni Anak-Anak dengan Buku dan Alat Tulis

3 Juli 2024 - 14:09 WIB

Layar Tanjleb FFP 2024 Hangatkan Malam Dusun Pejawaran Banjarnegara dengan Film

3 Juli 2024 - 13:36 WIB

Peduli Bencana, MKKS N/S SMP Kota Padang Salurkan Bantuan Sekolah untuk Pelajar Terdampak Banjir Lahar Dingin

25 Juni 2024 - 23:01 WIB

Camat Kedungwaringin Silaturahmi dengan Organisasi Kepemudaan, Jaga Kondusifitas Jelang Pilbup

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Akibat Perubahan Iklim, Tantangan Petani Dalam Berbudidaya Rumput Laut

15 Mei 2024 - 19:20 WIB

Aktifitas Cabor Karate Vakum Karena Kinerja Buruk Pengprov FORKI Malut, M. Said Hanafi Didesak Mundur dari Jabatan Ketua

29 Maret 2024 - 14:45 WIB

Trending di SOSBUD