Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMILU · 21 Agu 2023 04:04 WIB ·

Gencarkan Sosialisasi Pemilu, PPS Desa Asem Meriahkan Jalan Sehat


 Ketua PPS Pemilu Desa Asem Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Ujang, sosialisasikan kepemiluan di desa Asem, Minggu (20/8/2023). Perbesar

Ketua PPS Pemilu Desa Asem Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, Ujang, sosialisasikan kepemiluan di desa Asem, Minggu (20/8/2023).

Cirebon (DESA MERDEKA) – Acara jalan santai peringatan kemerdekaan RI di Desa Asem Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon, dimanfaatkan Panitia Pemungutan Suara Pemilihan Umum (PPS Pemilu), untuk sosialisasi pemilu bagi warga setempat.

“Setiap ada kegiatan, kami adakan sosialisasi bagi pemilih,” terang Ujang, Ketua PPS Pemilu Desa Asem, Minggu (20/8/2023).

Berbagai upaya, seperti disampaikan Ujang, dilakukan PPS Desa Asem untuk mengajak masyarakat yang memiliki hak pilih, supaya datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada 14 Februari 2024.

“Secara bertahap dan berbeda tempat, kami lakukan sosialisasi pada masyarakat, agar partisipasi saat pencoblosan, pemilih memberikan suara di TPS masing-masing,” jelas Ujang.

Sosialisasi adalah hal penting untuk suksesnya Pemilu, karena menurut Ujang, dengan adanya sosialisasi maka partisipasi masyarakat diharapkan bisa mencapai target dan jika partisipasi masyarakat meningkat, maka pesta demokrasi ini berjalan dengan baik karena banyaknya masyarakat yang peduli akan hal ini.

“Pastikan kita datang ke TPS bagi yang memiliki hak pilih dan mengecek apakah sudah masuk di Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang di tempel di balai desa maupun mengeceknya melalui online,” pinta Ujang.

Sementara, perangkat desa setempat, Arip Rahman mengatakan bahwa kegiatan jalan santai yang diikuti ratusan peserta tersebut dilaksanakan dengan menggelar hadiah utama lemari es, disamping hadiah hiburan seperti dispenser dan peralatan rumah tangga.

“Untuk meriahkan HUT RI tahun ini diadakan berbagai perlombaan dan jalan santai ini, untuk meningkatkan memperat silaturahmi antar warga dan pihak desa,” ungkap Arip.

Dirinya mengucapkan terima kasih pada seluruh pihak yang berpartisipasi dan mensukseskan kegiatan, saat peringatan hari kemerdekaan.

“Mari isi kemerdekaan dengan kegiatan yang positip,” ajak pria yang biasa dipanggil Pepeng ini.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Seorang Pejuang Demokrasi Ditingkat Bawah Gugur Setelah Selesai Bertugas

17 Februari 2024 - 21:22 WIB

Pengawasan Distribusi Logistik Pemilu Kecamatan Karangjambu Berjalan Aman dan Lancar

7 Februari 2024 - 22:34 WIB

Yakin Menang! TKN Fanta Prabowo-Gibran Gelar  Kopdar Pemilih pemula dari Kalangan Milenial di Banyumas.

6 Februari 2024 - 20:25 WIB

KNPI Bone Bolango Sesalkan Edaran Menyesatkan Via WhatsApp Menimbulkan Kegaduhan.

25 Januari 2024 - 14:56 WIB

Jaga Transparansi, Ketua RW Dipilih Secara Langsung

21 Januari 2024 - 09:45 WIB

Gelar Jumat Curhat, Kapolsek Penukal Utara Kunjungi Desa Tempirai

22 Desember 2023 - 14:29 WIB

Trending di PEMILU