Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 5 Jul 2023 21:00 WIB ·

Gelar Istighotsah Akbar, PCNU Bengkulu Tengah Sukses Sempurnakan HUT Benteng Ke-15


 Gelar Istighotsah Akbar, PCNU Bengkulu Tengah Sukses Sempurnakan HUT Benteng Ke-15 Perbesar

Desamerdeka.id – Bengkulu : Pimpinan Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Bengkulu Tengah (Benteng) Menggelar Istighotsah Akbar dan Pelantikan Banom serta Lembaga Nahdlatu Ulama.

Istighotsah akbar yang dilaksanakan PC Nahdlatul Ulama juga merupakan rangkaian kegiatan pada peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Tengah yang ke-15.

Acara ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Tahfidz nurul Qur’an pimpinan Kyai Nursalim betempat Desa Panca Mukti Kecamatan Pondok Kelapa (05/07/23).

Istighotsah akbar yang berjalan dengan khidmat setelah beberapa sambutan pembuka, dilanjutkan inti  Khutbah Iftitah Nahdlatul Ulama yang disampaikan oleh Rois Syuriyah PCNU Bengkulu Tengah .

Selaras dengan sambutan DR. Heriyandi Roni  Pj Bupati Bengkulu Tengah, Rois Syuriyah pembina PCNU Bengkulu Tengah Kyai Nursalim sangat menekankan sinergitas semua Stakeholder demi masyarakat yang sejahtera.

“Nadlatul Ulama dan Pemerintah selalu bersinergitas untuk kebaikan,memecahkan berbagai macam persoalan bangsa dirumah besar kita Bengkulu Tengah yang usianya memasuki 15 tahun”.

“Saat ini seluruh komponen stakeholder berkumpul baik itu Legislatif, Eksekutif, yudikatif serta masyarakat Kabupaten Bengkulu Tengah. insya allah apa yang kita panjatkah dalam doa dikabulkan.”jelas Kyai Nursalim

setelah Khutbah Iftitah  dan do’a bersama dilaksanakan, Kegiatan dilanjutkan pemotongan Tumpeng HUT Bengkulu Tengah ke-15, Harlah GP Ansor, Fatayat ke-89.

terakhir kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan badan otonom (BANOM) PCNU, diantaranya yaitu:

1.LPNU (Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama) 2.LPBINU ( Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim Nadlatul Ulama). 3. LAZISNU ( Lembaga Amil Zakat,Infak dan Sedekah Nahdlatul Ulama) 4. LPPNU ( Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama) 5. MWCNU ( Majelis Wakil Cabang Nahdlatu Ulama. Para Pengurus Banom dan Lembaga yang dilantik hari ini untuk masa periode 2023-2028.

kegiatan juga Dihadiri Ketua PWNU Bengkulu,DPRD Provinsi Bengkulu,Pejabat Bupati Bengkulu Tengah, DPRD Bengkulu Tengah, Kapolres Bengkulu Tengah,Kajari Bengkulu Tengah, Muslimat NU, GP Ansor Banser, Fatayat, Mantan Bupati wakil Bupati, undangan lainnya serta seluruh masyarakat kegiatan berlangsung Sukses.

 

Artikel ini telah dibaca 132 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Trending di PEMERINTAHAN