Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

POLITIK · 10 Jul 2023 15:03 WIB ·

4 BacaKades Tompobulu, Serentak Lakukan Pendaftaran Dihari yang Sama


 4 BacaKades Tompobulu, Serentak Lakukan Pendaftaran Dihari yang Sama Perbesar

Bantaeng (DESA MERDEKA) –  Lima hari sejak di bukanya pendaftaran bakal calon kepala Desa di Kecamatan Tompobulu Kabupaten Bantaeng sulsel lima bakal calon telah terdaftar di tiga Desa, Masing-masing desa Pattallassang, Bonto-Bontoa dan Desa Balumbung. Delapan hari waktu tersisa hingga batas 18 Juli 2023 kedepan. Panitia pilkades masih setia menunggu warga untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon dalam pemilihan yang akan di selenggarakan pada 30 oktober atau tiga bulan kedepan.

Kapolsek Tompobulu AKP syafaruddin bersama Aiptu andi Hasbullah memonitoring pelaksanaan pendaftaran di dua tempat yakni Bonto-Bontoa dan Balumbung, keadaan di wilayah dalam suasana kondusif.

Awak media yang ikut serta dalam monitoring tersebut mendapatkan informasi dari panitia pilkades, Rusli Faisal, S.Pd mengatakan bahwa hari ini 10/7/2023 seorang bakal calon telah datang atas nama Muh. Ramli yang di kawal beberapa orang pendukungnya dan di nyatakan telah selesai mendaftar.

Sementara hari Jum’at 14/7/2023 yang akan datang di kabarkan ada dua yang akan melakukan pendaftaran dengan maksud yang sama untuk berpartisipasi sebagai kontestan dalam pemilihan calon kepala Desa Bonto-Bontoa periode 2023 hingga 2032 versi rancangan perubahan Undang-Undang Desa tahun 2023.
Selanjutnya monitoring di lakukan ke Desa Balumbung yang berjarak 6-7 km dari ibu kota kecamatan, terdapat dua bakal calon yang melakukan pendaftaran masing-masing Muhammad Anas dan Muh. Amiruddin (Incumbent)

Kepada Panitia pilkades Kamiruddin, S.T.P menjelaskan bahwa di hari kelima sejak di bukanya pendaftaran dua bakal calon telah mendaftar dan mengantongi formulir untuk dilengkapi. Dia tidak merinci siapa-siapa dari unsur masyarakat yang akan menambah jumlah balon yang sudah ada,

“Kami terus melakukan sosialisasi kepada warga, untuk menjadi bakal calon, karena pendaftaran sifatnya umum bagi masyarakat yang berminat,” tambah Kamiruddin.

Selain itu awak media juga mendapatkan informasi dari Desa Pattallassang lewat grup watshap, bahwa satu tambahan bakal calon juga mendaftarkan diri atas nama H. Andi Zubair, SH yang di wakili oleh menantunya sebagai yang di beri kuasa karena yang bersangkutan masih berada di mekah dalam rangka melaksanakan ibadah haji, maka jika di totalkan sudah ada lima bakal calon yang mendaftar dari tiga Desa yang akan melangsungkan pilkades pada 30 Oktober mendatang.

Kapolsek Tompobulu AKP Syafaruddin memberikan himbauan agar tetap menjaga netralitas sebagai panitia pilkades dan mengedepankan nilai-nilai kekeluargaan, bersama kita ciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang pesta demokrasi pilkades dengan sukacita, riang gembira sebagai hakikat dari sebuah pesta.

Beberapa bulan setelahnya kembali kita akan menghadapi pesta yang lebih besar lagi yaitu pileg dan pilpres yang akan di selenggarakan pada pebruari 2024, maka bersama kita menyejukkan suasana dan mendamaikan hati ujar syafaruddin menambahkan.

Artikel ini telah dibaca 239 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Bacabup KH Syaepudin: Bangun Lebak dengan Akhlakul Karimah

20 Mei 2024 - 13:05 WIB

Viral Dimedia Sosial, Seorang Bakal Calon Hadir Dipenyaluran Bansos. Warganet Bereaksi

17 Mei 2024 - 16:15 WIB

Usulan Calon PJ Bupati Bekasi Pengganti Dani Ramdan Kurang Diminati ASN Pemkab Bekasi

29 Maret 2024 - 08:57 WIB

Gelar Sosialisasi Dan Diskusi Politik, Millenial Banyumas No Golput!

13 Februari 2024 - 00:10 WIB

Mohamad Musa ; Melantik 49 Pengawas TPS Se – kecamatan Hulonthalangi Kota Gorontalo

23 Januari 2024 - 11:36 WIB

Inilah 5 Alasan Relawan Desa Mendukung Pasangan Prabowo Gibran

18 November 2023 - 09:04 WIB

Trending di POLITIK