Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 15 Agu 2023 09:04 WIB ·

Aceh Jaya, Cetak 20 Tenaga Pengelasan Profesional di BLKK MUDI


 Aceh Jaya, Cetak 20 Tenaga Pengelasan Profesional di BLKK MUDI Perbesar

Aceh Jaya (DESA MERDEKA) – Sebanyak 20 orang yang terdiri dari para pencari kerja di wilayah Kabupaten Aceh Jaya akan mengikuti kegiatan pelatihan pengelasan di BLKK MUDI, Aceh Jaya selama 28 hari atau sebanyak 160 jam pelajaran.

“Bekali diri sebelum masuk ke dunia kerja. Knowledge, Skill dan Attitude menjadi 3 hal penting yang harus dimiliki setiap pencari kerja untuk bisa bersaing di pasar kerja dan juga untuk mampu berwirausaha,” pesan Akmil Husen, SE., M.Si., Kadisnakermobduk Aceh,  dalam sambutannya usai membuka pelatihan pengelasan di Balai Latihan Kerja Komunitas (BLKK) MUDI, Lamno, Kabupaten Aceh Jaya, Senin, (14/8/2023).

Kegiatan pelatihan tersebut merupakan pelaksanaan Program Pelatihan Berbasis Mitra Vokasi yang bersumber dari dana APBA tahun Anggaran 2023. Instruktur yang memberikan berbagai materi pelatihan merupakan alumni dari BLKK MUDI yang telah mengikuti pendidikan dasar instruktur dari Kementerian Ketenagakerjaan.

“Saat ini kebutuhan akan tenaga pengelasan cukup tinggi. Diharapkan pada peserta untuk serius mengikuti pelatihan ini agar mampu nantinya mengisi salah satu peluang kerja yang ada, khususnya tenaga pengelasan,” kata Akmil Husen.

Penyerahan seragam peserta dan seminar kit secara simbolis oleh Pj. Bupati dan Kadisnakermobduk Aceh kepada peserta mengakhiri rangkaian kegiatan pembukaan.

Sementara, Pejabat Bupati Aceh Jaya dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Disnakermobduk Aceh atas terselenggaranya kegiatan pelatihan di BLKK MUDI, Aceh Jaya.

“Saat ini pentingnya pengakuan terhadap kompetensi keahlian yang dimiliki sebagai salah satu syarat kerja,” sambut Dr. Nurdin, S.Sos, M.Si, Pj. Bupati Aceh Jaya.

Pelatihan pengelasan tersebut terselenggara berkat kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk (Disnakermobduk) Aceh dengan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Distransnaker) Kabupaten Aceh Jaya. Kegiatan pembukaan yang dilaksanakan di BLKK MUDI, juga dihadiri oleh pimpinan Dayah Pesantren MUDI, Tgk. H. Sabri, Camat Jaya dan para kepala SKPK di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya.

Artikel ini telah dibaca 14 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Perekrutan Calon Perangkat Desa, Dilakukan Di Desa Bonto-Bontoa

22 Januari 2024 - 15:45 WIB

Trending di PEMERINTAHAN