Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 15 Agu 2023 22:01 WIB ·

Permudah Dokumen Adminduk Warga, Disdukcapil Merangin Turun ke Desa


 Permudah Dokumen Adminduk Warga, Disdukcapil Merangin Turun ke Desa Perbesar

Merangin (DESA MERDEKA) : Semenjak pukul 09.00 WIB, kantor desa Tanjung Ilir Kecamatan Tabir kabupaten Merangin tampak dipenuhi sejumlah warga yang mengantri untuk memperoleh pelayanan dokumen adminduk.

“Manfaatkan kesempatan yang baik ini dengan sebaik-baiknya karena Dokumen Adminduk sangat berguna bagi warga untuk memberikan keabsahan identitas dan kepastian hukum melalui dokumen kependudukan dalam setiap peristiwa kependudukan yang dialaminya,” ujar Jailani, S.Sos, kepala Disdukcapil Kabupaten Merangin, saat memantau langsung jalannya pelayanan perekaman yang dilaksanakan tim Disdukcapil Kabupaten Merangin di desa Tanjung Ilir, selasa 15 Agustus 2023.

Pelayanan Adminduk oleh Disdukcapil Merangin dikantor desa Tanjung Ilir

Himbauan Pak kadis tersebut nampaknya diamini warga, terlihat antusias warga yang sangat tinggi, sehingga sampai pukul 14.30 WIB, masih ada puluhan warga yang memenuhi antrian untuk melakukan perekaman KTP elektronik.

“Seluruh masyarakat kabupaten Merangin yang membutuhkan pelayanan Adminduk baik itu KTP, Akte kelahiran, KIA dan sebagainya, silahkan mendatangi kantor desanya masing-masing, kantor Kelurahan atau kantor Camat diwilayahnya,” himbau Jailani.

Jailani juga menghimbau masyarakat untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan sebagai prasayarat kelengkapan dokumen Adminduk.

“Nanti desa atau kelurahan yang meneruskan ke link aplikasi web online Disdukcapil Merangin. Gratis tanpa dipungut biaya,” tegas Jailani.

Kegiatan perekaman data adminduk oleh Disdukcapil Kabupaten Merangin tersebut juga disambut baik oleh pemerintah desa Tanjung Ilir.

“Saya berterima kasih sekali kepada Disdukcapil Kabupaten Merangin yang telah turun langsung kedesa kami, guna melakukan pelayanan Adminduk, sehingga warga kami tidak perlu repot-repot lagi datang kedisdukcapil kabupaten Merangin,” ucap Kepala desa Tanjung Ilir Marwan,SH.

Tercatat, sepanjang pelayanan perekaman data Adminduk yang dilaksanakan sedari pukul 09.00 sampai pukul 14.30 WIB tersebut, sebanyak 77 warga yang berusia diatas 17 tahun, melakukan perekaman data Adminduk.

.

 

Artikel ini telah dibaca 52 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Kendalikan Inflasi, Pj Bupati Banyuasin Panen Cabe dan Tanam Bawang di Desa Tirto Sari

18 Januari 2024 - 07:31 WIB

Seminar Program KKNT Desa Wisata Unhas, Dispar Berharap Bersinergi Dengan Baik

4 Januari 2024 - 22:53 WIB

Trending di DESA