Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

KUMHANKAM · 26 Apr 2023 12:16 WIB ·

Dikepung Satpam, Pencuri Sawit Keok, Seorang lagi Masih Buron


 Dikepung Satpam, Pencuri Sawit Keok, Seorang lagi Masih Buron Perbesar

Baturaja, desamerdeka.id -Dua pelaku pencurian buah kelapa sawit di perkebunan Simpang Krikil Dusun Satu Desa Gunung Meraksa Kecamatan Lubuk Barang Kabupaten OKU, baku hantam dengan petugas jaga (Scurity) perkebunan.

Satu pelaku atas nama Andil (27), warga Dusun Dua Desa Bandar Agung Kecamatan Lubuk Batang Kabupaten OKU, berhasil ditangkap. Sedangkan seorang temannya berhasil kabur dan masih dalam pencarian petugas.

Kapolres OKU, AKBP Arif Harsono melalui Kasi Humas, AKP Syafaruddin menjelaskan, kejadian pada Senin (24/4), sekitar pukul 21.30 WIB. Peristiwa berawal ketika tim keamanan kebun mempergoki dua pelaku sedang mencuri buah sawit. Saat itu pula, petugas sekuriti kebun menghubungi rekan-rekannya yang lain untuk mengepung kedua pelaku.

“Setelah terkepung, kedua pelaku melawan dan terjadi perkelahian antara sekuriti dan pelaku. Sehingga hanya satu pelaku yang berhasil diamankan, satunya lagi berhasil melarikan diri,” jelasnya.

Petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa 70 tandan buah kelapa sawit dengan berat sekitar 1.550 kilogram, dan 2 unit sepeda motor Yamaha Vega R tanpa plat.

Kini pelaku bersama barang bukti telah diserahkan dan diamankan ke Polsek Lubuk Barang untuk diproses hukum lebih lanjut.

Atas perbuatannya, pelaku dikenakan Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana Pencurian Dengan Pemberatan (Curat).

“Pelaku sudah diamankan dan masih dalam pemeriksaan guna pengembangan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku lainnya,” pungkasnya. (Das)

Artikel ini telah dibaca 26 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Menggugat Visi Capres tentang Masa Depan Pemberantasan Korupsi di tengah KPK Limbung (Suara Perempuan dari Kampus)

5 Januari 2024 - 08:23 WIB

AKBP. Beny Prasetya Gelar Konferensi Pers di Halaman Polres Pringsewu

31 Desember 2023 - 21:22 WIB

Puslatpur Mengikuti Dialog Interaktif Gerakan Nasional Ketahanan Pangan Melalui Vicon

1 November 2023 - 20:25 WIB

Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa

13 Oktober 2023 - 18:06 WIB

Cianjur Dapatkan 3 Penghargaan Desa Sadar Hukum

10 September 2023 - 20:36 WIB

927 WBP Lapas Banyuasin Terima Remisi HUT RI ke-78, 11 Diantaranya Langsung Bebas

17 Agustus 2023 - 14:25 WIB

Trending di KUMHANKAM