Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 17 Agu 2023 16:59 WIB ·

Desa Epil Barat Peringati HUT RI Ke-78 Gelar Upacara dan Lomba


 Desa Epil Barat Peringati HUT RI Ke-78 Gelar Upacara dan Lomba Perbesar

Musi Banyuasin-(DESA MERDEKA):  Momen kemerdekaan yang tepatnya pada tanggal 17 Agustus selalu menjadi tanggal bersejarah penting bagi seluruh bangsa Indonesia, Karena ini awal mula kemerdekaan indonesia.

Pemerintah Desa Epil Barat Kecamatan Lais, Kabupaten Musi Banyuasin mengisi dengan upacara bendera dalam memperingati hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 78 di tahun 2023.

Pj Kades Epil Barat Marsopi SKM MM diwakili Sekdes Jaka Panca Sona, SH selaku Inspektur upacara serta diikuti berbagai kelembagaan Desa, BPD, Tokoh agama, tokoh masyarakat, Pengajar, Pelajar dan Masyarakat yang ada di Desa Epil Barat yang dilaksanakan di halaman SDN Muara Padang. Kamis, (17/08/2023).

“Dalam Rangka Memperingati dan memeriahkan HUT RI Ke 78, Saya menghimbau dan mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat desa Epil Barat terkhusus generasi muda, Jangan pernah melupakan sejarah,” ungkap Jaka saat diwawancarai Awak media.

 

 

Selanjutnya Jaka Panca Sona SH menjelaskan,” Karena sejarah para pahlawan kita dalam memardekan negara ini penuh dengan segala rintangan hingga mengorbankan nyawa mereka, Dengan pengorbanan merekalah, Hari ini kita hanya menikmati hasil jerih payah para pejuang kita,” kata Aktivis Muda Alumni Universitas Muhammadiyah Palembang.

Jaka Panca Sona juga mengajak kepada seluruh unsur masyarakat Desa untuk menjaga kesatuan dan persatuan dalam mengisi memerdekakan ini

“saya mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan serta merawat keutuhan negara kesatuan Republik Indonesia khususnya desa Epil Barat ini, Karena kemerdekaan adalah hak kita bersama,” tuturnya.

Maka tahun ini pemerintah desa Epil Barat laksanakan upacara dengan bersama di lapangan ini, Alhamdulillah masyarakat sangat antusias dalam mengikuti rangkaian upacara HUT RI Ke 78, ini.

”Mari kita sama-sama menjaga desa kita, dengan bersama kita bisa lebih maju lagi untuk bersama membangun desa kita yang baru ini” pungkasnya

Dari pantauan dilapangan selama berlangsungnya upacara HUT kemerdekaan RI ke-78 di desa Epil Barat ini dilaksanakan dengan sukses dengan penuh hikmat

Artikel ini telah dibaca 83 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA