Purwokerto (DESA MERDEKA) – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 5 Purwokerto mengimbau kepada pelanggan agar memperhatikan kembali jadwal keberangkatan kereta api yang tertera pada tiket atau e-ticket untuk keberangkatan kereta api per 1 Juni 2023. Hal ini seiring dengan pemberlakuan GAPEKA (Grafik Perjalanan Kereta Api) 2023 yang dimulai pada 1 Juni 2023 nanti.
“Pastikan kembali jadwal perjalanan Anda karena terdapat perubahan jadwal keberangkatan kereta api pada GAPEKA 2023, agar tidak tertinggal keretanya. Sebab mulai 1 Juni, ada sejumlah jadwal keberangkatan yang maju dari jadwal sebelumnya,” terang Daniel J. Hutabarat, VP Daop 5 Purwokerto.
Adapun untuk KA-KA keberangkatan awal dari Daop 5 Purwokerto yang mengalami perubahan jam keberangkatan adalah :
KA Wijayakusuma relasi dari Stasiun Cilacap-Surabaya Gubeng-Ketapang semula berangkat pukul 15.10 menjadi pukul 15.30
KA Kertanegara relasi dari Stasiun Purwokerto-Malang semula berangkat pukul 18.20 menjadi pukul 18.40
KA Sawunggalih relasi dari Stasiun Kutoarjo-Pasar Senen semula berangkat pukul 19.00 menjadi pukul 18.50
KA Kutojaya Utara relasi dari Stasiun Kutoarjo-Jakarta Kota semula berangkat pukul 17.10 menjadi pukul 19.35
KA Serayu relasi dari Stasiun Purwokerto-Kroya-Pasar Senen semula berangkat pukul 06.45 menjadi pukul 06.30
KA Serayu relasi dari Stasiun Purwokerto-Kroya-Pasar Senen semula berangkat pukul 16.30 menjadi pukul 16.45
KA Kutojaya Selatan relasi dari Stasiun Kutoarjo-Kiaracondong semula berangkat pukul 09.50 menjadi pukul 09.40
KA Baturraden Ekspres relasi dari Stasiun Purwokerto-Bandung semula berangkat pukul 21.45 menjadi pukul 20.00
Pada masa transisi, seluruh jajaran internal sudah siap akan perubahan ini dengan menyiapkan peralihan pada 31 Mei 2023, serta petugas posko di berbagai unit kerja. Tujuannya agar seluruh aspek seperti layanan tiket dan operasional kereta api berjalan lancar, selamat, aman, dan terkendali.
Untuk info selengkapnya terkait jadwal terbaru KA penumpang mulai 1 Juni 2023, masyarakat dapat menghubungi Customer Service KAI di stasiun atau Contact Center KAI melalui telepon di 121, WhatsApp 08111-2111-121, email cs@kai. id, atau media sosial KAI121.
“Dengan pemberlakuan GAPEKA 2023 sebagai pengganti GAPEKA 2021 diharapkan pelanggan kereta api akan semakin meningkat melalui berbagai peningkatan pelayanan, seperti waktu perjalanan yang semakin singkat, penambahan jumlah perjalanan kereta api, dan lainnya,” tutup Daniel.
Tinggalkan Balasan
Anda harus masuk untuk berkomentar.