Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 1 Jun 2023 06:53 WIB ·

Caleg Muda, Targetkan Generasi Millenial, Ini Kata Partai Gerindra


 Caleg Muda, Targetkan Generasi Millenial, Ini Kata Partai Gerindra Perbesar

Pasuruan (DESA MERDEKA) – Generasi millenial, menjadi salah satu target bidikan DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan dalam gelaran Pemilu 2024.

“Caleg milenial yang mencalonkan diri di Gerindra hampir 35 persen. Nah ini yang kita dorong dan suport untuk menjadi penopang bertambahnya kursi legislatif di 2024,” terang Ketua DPC Gerindra Kabupaten Pasuruan, Rusdi Sutedjo, saat diskusi santai bertajuk “Caleg Millineal Bisa Apa?” di salah satu kedai di Kelurahan Kalirejo, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (27/5/2023).

Berbekal survei internal yang menempatkan Gerindra di posisi kedua di Jawa Timur setelah PDIP, Rusdi optimis generasi milenial akan mampu mendongkrak perolehan kursi Gerindra dalam Pemilu 2024.

“Kalau di Kabupaten Pasuruan sendiri, menurut survei internal kami, sudah mencapai 10 kursi. Satu dapil minimal 2 kursi. Kalau ada 6 dapil, berarti ada 12 kursi,” paparnya.

Rusdi berpesan pada para caleg milenial untuk terus bergerak dan menarik simpati ke masyarakat.

“Generasi milenial itu generasi yang tidak suka basa-basi. Saya harap para caleg mempersiapkan diri dengan baik. Asah terus kemampuan dan jangan berhenti terjun ke masyarakat,” tukasnya.

Senada dengan Rusdi, salah satu politisi muda Gerindra, Intan Balqis Khumairoh, menilai kelebihan generasi milenial adalah lebih sadar dan memahami politik.

“Saya di sini mewakili 3 unsur, yakni milenial, wanita, dan pesantren. Ketiga unsur ini yang akan menjadi titik fokus saya,” sebut perempuan berpanggilan akrab Ning Bilqis.

Warga Bangil berusia 27 tahun ini menambahkan, sebagai perempuan yang lekat dengan kehidupan ponpes, ia prihatin dengan sikap politikus yang hanya memanfaatkan ponpes ketika pemilu saja.

“Makanya saya membulatkan tekad maju dalam Pemilu 2024. Karena terdorong rasa prihatin pesantren hanya dimanfaatkan saat pemilu saja,” ungkapnya.

Setali tiga uang dengan Ning Bilqis, salah satu caleg muda Gerindra lainnya, Khoirul Anam (24) mengakui, Pemilu 2024 akan menghadirkan tantangan yang beragam untuk caleg-caleg milenial.

“Tantangan kaum milineal itu banyak. Salah satunya dianggap masih anak kemarin sore. Ini saatnya kami buktikan bahwa anak millenial pasti bisa maju,” tegas Khoirul.

Artikel ini telah dibaca 37 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM