Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

KORUPSI · 7 Apr 2023 16:08 WIB ·

Bupati Kepulauan Meranti Yang Purn Jend Pol Bintang Satu Jadi OTT  KPK


 Bupati Kepulauan Meranti Yang Purn Jend Pol Bintang Satu Jadi OTT  KPK Perbesar

Kep Meranti ( DESA MERDEKA ) – Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menangkap Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil. Adil ditangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar komisi antirasuah pada Kamis (6/4) malam.

Penangkapan Adil, merupakan OTT pertama yang dilakukan komisi antirasuah pada tahun 2023 ini.

“Hari ini kita berhasil menangkap tangan bupati Meranti. Selama tiga bulan sejak Januari sampai 31 maret 2023, tidak ada tangkap tangan,” ujar Ketua KPK Firli Bahuri lewat pesan singkat, Jumat (7/4).

Purnawirawan jenderal polisi bintang satu ini memastikan, KPK bekerja profesional sesuai ketentuan hukum dan peraturan perundang-undangan. Ditegaskan Firli, tidak boleh ada cacat hukum di akhir masa jabatan pimpinan KPK.

“Kami berlima selalu hati-hati, prudent, dan kompak dalam membuat keputusan. Setiap keputusan diambil secara bulat,” tuturnya.

Sebelumnya, Kabag Pemberitaan KPK Ali Fikri membenarkan adanya tangkap tangan terhadap Adil.

“Benar, tadi malam, tim KPK berhasil melakukan tindakan tangkap tangan terhadap beberapa pihak yang sedang melakukan korupsi di Kabupaten kepulauan Meranti Riau,” ujar Ali.

“Beberapa pihak sudah ditangkap, di antaranya Bupati,” imbuhnya.

Menurut Ali, saat ini tim KPK masih bekerja. Tim penyidik masih mengumpulkan bahan keterangan dari beberapa pihak. KPK punya waktu 1×24 jam untuk menentukan status pihak-pihak yang diamankan.

“Setelahnya pasti kami sampaikan lengkap hasil kegiatan tersebut sebagai bagian keterbukaan informasi KPK kepada masyarakat,” tandas Ali.

Sebelumnya, dalam video dan foto yang beredar, sejumlah ruangan Pemkab Meranti terlihat telah disegel. Salah satunya, ruangan Sekretaris Daerah (Sekda) Meranti.

Ada pula ruangan Humas dan Protokol dengan logo Pemkab Meranti. Selain ruang Sekda, ruang Kabag Umum juga terlihat disegel, dengan tulisan merah hitam ‘Dalam Pengawasan KPK’

 

Artikel ini pernah Tayang di rm.id

 

Artikel ini telah dibaca 139 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Kades Ngulankulon Trenggalek Ditahan, Bupati Segera Terbitkan Surat Pemberhentian Sementara

10 September 2023 - 18:46 WIB

Kades Ngulankulon Trenggalek Tersangka Korupsi APBDes 2020 Akhirnya Ditahan

5 September 2023 - 18:47 WIB

Cegah Korupsi, Gus Halim Ajak Pendamping Desa Buat Gerakan Dari Rumah Ke Rumah

15 Agustus 2023 - 15:21 WIB

Dampingi Mahasiswa UNEJ, KPK Bangun Budaya Antikorupsi Dari Desa

27 Juli 2023 - 12:10 WIB

Gegara Korupsi Dana Internet Desa, 5 Kades di Flores Timur Diperiksa

26 Juli 2023 - 18:14 WIB

Biaya Kampanye Tinggi, Kades di Pacitan Korupsi Dana Desa Rp.516 Juta Lebih

3 Juni 2023 - 17:17 WIB

Trending di KORUPSI