Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 18 Agu 2023 23:37 WIB ·

Bupati Blora Lantik 20 Kades Terpilih


 Bupati Blora Lantik 20 Kades Terpilih Perbesar

Blora (DESA MERDEKA) – Momentum peringatan HUT ke-78 RI di Kabupaten Blora menjadi sejarah penting khususnya bagi 20 Kepala Desa hasil Pilkades serentak 2023 yang digelar Sabtu (8/7/2023) lalu secara resmi dilantik Bupati Blora H. Arief Rohman, Kamis (17/8/2023) di pendopo Kabupaten Blora.

Dari 20 Kades terpilih tersebut, satu diantaranya merupakan Kades Pergantian Antar Waktu (PAW) dari Desa Keser Kecamatan Tunjungan, Kabupaten Blora.

Dalam sambutannya, Bupati Arief Rohman menegaskan bahwa peran Pemerintah Desa (Pemdes) memiliki posisi penting dan strategis dalam pembangunan masyarakat.

Dia mengajak para Kades untuk lebih komunikatif dan proaktif dalam menjalankan tugas mereka.

“Pemdes memiliki tanggung jawab untuk memberikan pelayanan yang cepat, efektif, dan efisien kepada masyarakat. Keberhasilan otonomi desa sangat bergantung pada kinerja Pemdes,” jelas Bupati Arief.

Bupati Arief juga menekankan pentingnya pemanfaatan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) dalam upaya mendukung pembangunan.

Dia mendorong para Kepala Desa untuk berperan aktif dalam mengisi pembangunan dan berkontribusi positif bagi kemajuan Kabupaten Blora.

“Saya mengharapkan adanya adaptasi dan kolaborasi yang kuat di antara masyarakat. Inovasi harus menjadi kunci dalam mencapai perubahan yang signifikan,” tambah Bupati Arief Rohman.

Disampaikannya juga bahwa sejumlah Kades lainnya akan segera menyusul dalam pelantikan berikutnya, yang dijadwalkan pada 11 Oktober 2023.

Momen tersebut diyakini akan menjadi langkah penting dalam memperkuat struktur pemerintahan desa dan memajukan Blora ke arah yang lebih baik.

Sebelumnya, sebanyak 27 Desa yang tersebar di 13 Kecamatan di Kabupaten Blora tersebut melaksanakan Pilkades serentak pada Sabtu 8 Juli 2023 lalu. 19 Kades terpilih yang masa jabatanyya pada 17 Agustus 2023 dilantik hari ini bersama 1 Kades PAW, sedangkan 8 Kades terpilih yang masa jabatannya pada 11 Oktober akan dilantik nanti.

Adapun data 19 Kepala Desa terpilih yang dilantik dan 1 Kepala Desa PAW, Kamis (17/8/2023) yaitu Desa Jatiklampok, Kecamatan Banjarejo (Baru), Desa Buluroto, Kecamatan Banjarejo (Petahana), Desa Balongsari, Kecamatan Banjarejo (Baru), Desa Wonosemi.

Kecamatan Banjarejo (Petahana), Desa Srigading, Kecamatan Ngawen (Baru), Desa Japah, Kecamatan Japah (Petahana), Desa Sendang, Kecamatan Todanan (Baru), Desa Kacangan.

Serta, Kecamatan Todanan (Petahana), Desa Kembang, Kecamatan Todanan (Petahana), Desa Brumbung, Kecamatan Jepon (Baru).

Berikutnya, Desa Gersi, Kecamatan Jepon (Petahana), Desa Prantaan, Kecamatan Bogorejo (Petahana), Desa Singonegoro, Kecamatan Jiken (Petahana), Desa Genjahan, Kecamatan Jiken (Baru). Desa Bekutuk, Kecamatan Randublatung (Baru).

Desa Nglebak, Kecamatan Kradenan (Baru), Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan (Baru), Desa Kepoh, Kecamatan Jati (Baru), Desa Sitirejo, Kecamatan Tunjungan (Baru). Sedangkan Desa Keser, Kecamatan Tunjungan (PAW).

Selanjutnya untuk 8 Kepala Desa yang akan dilantik pada 11 Oktober 2023 mendatang yaitu Desa Tambahrejo, Kecamatan Tunjungan (Petahana), Desa Gembyungan, Kecamatan Randublatung (Baru), Desa Jipang, Kecamatan Cepu (Baru).

Desa Krocok, Kecamatan Japah (Petahana), Desa Gaplokan, Kecamatan Japah (Baru), Desa Brabowan, Kecamatan Sambong (Petahana), Desa Sumberejo, Kecamatan Ngawen (Baru) dan Desa Bradag, Kecamatan Ngawen

Artikel ini telah dibaca 6 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA