Menu

Mode Gelap
Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens) Tingkatkan Nilai AKIP, Pemkab Banyuasin Konsultasi dengan Kementerian PANRB

EKBIS · 24 Jun 2024 19:02 WIB ·

BPKP Sumbar dan Perumda Air Minum Kota Padang Tandatangani Nota Kesepahaman Implementasi GRC


 BPKP Sumbar dan Perumda Air Minum Kota Padang Tandatangani Nota Kesepahaman Implementasi GRC Perbesar

Padang (DESA MERDEKA) – BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dan Perumda Air Minum Kota Padang menjalin kerjasama dalam rangka meningkatkan tata kelola perusahaan melalui Nota Kesepahaman (MoU) Implementasi Good Corporate Governance, Risk Management, dan Compliance (GRC). Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dra. Dessy Adin, MM, MSi, dan Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, di Kantor Perumda Air Minum Kota Padang, pada hari Senin (24/6/2024).

MoU ini bertujuan untuk mewujudkan implementasi GRC di lingkungan Perumda Air Minum Kota Padang melalui pendampingan, pembinaan, penerapan, pengembangan, serta penguatan yang pelaksanaannya didukung dengan keahlian, kemampuan, dan kewenangan yang dimiliki oleh BPKP Sumbar.

Kepala Perwakilan BPKP Sumbar, Dessy Adin, menyampaikan bahwa MoU ini merupakan komitmen BPKP dalam mengawal GRC di Perumda Air Minum Kota Padang agar dapat membantu implementasi tata kelola risiko agar kinerja PDAM dalam mencukupi kebutuhan dasar air masyarakat khususnya di kota Padang dapat terealisasi dengan baik.

“Model GRC yang diterapkan bisa menjadi alat bagi Perumda Air Minum Kota Padang untuk menuju dan mewujudkan Good Corporate Governance,” jelas Dessy Adin.

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Kota Padang, Hendra Pebrizal, mengucapkan terima kasih kepada BPKP Sumbar atas kesediaannya membantu Perumda Air Minum Kota Padang dalam memperbaiki pengelolaan BUMD melalui penerapan GRC.

“Semoga melalui MoU ini, dapat menghadirkan sinergi yang mampu mewujudkan tata kelola perusahaan yang baik dan meningkatkan kemandirian perusahaan,” harap Hendra Pebrizal.

Diharapkan dengan adanya MoU ini, Perumda Air Minum Kota Padang dapat meningkatkan kinerja dan pelayanan air minum bagi masyarakat Kota Padang secara lebih optimal dan berkelanjutan.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

58 Keturunan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi Tiba di Sumbar, Siap Berinvestasi

5 Juli 2024 - 16:36 WIB

Gubernur Sumbar Sambut Baik Pembangunan Pabrik Pengolahan CPO dan Minyak Goreng di Padang

4 Juli 2024 - 18:04 WIB

GDP Oriented dan Pemerataan Kemakmuran

2 Juli 2024 - 12:34 WIB

Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

1 Juli 2024 - 20:45 WIB

Petani di Sianok Anam Suku Sukses Kembangkan Budidaya Lebah Madu Galo-Galo

9 Juni 2024 - 15:29 WIB

Indosat Ooredoo Hutchison Ajak Masyarakat Bersama Rayakan Indah Ramadan Lewat Gerakan Sosial dan Pemberdayaan Ekonomi Lokal

28 Maret 2024 - 20:43 WIB

Trending di EKBIS