Menu

Mode Gelap
Pertashop: Solusi Entaskan Kemiskinan dan Percepat Kesejahteraan Desa di Kalsel Banjir dan Tanah Longsor Telan 33 Penambang Emas Ilegal Suwawa Layanan Jantung Intervensi RSUD M. Natsir Di Solok Diresmikan DPRD Kalteng Dorong Pengembangan Ekonomi Desa Melalui Sektor Pertanian Kompleks dan Kerajinan Tangan Minyak Atsiri Sumbar Melangkah Maju: Putra Daerah Dirikan PT Alam Anugerah Esensi (Arsens)

PEMERINTAHAN · 23 Agu 2023 22:07 WIB ·

Tingkatkan Kemampuan, 30 Peserta Petugas Antar Kerja se-Aceh Selesaikan Bimbingan Teknis


 Tingkatkan Kemampuan, 30 Peserta Petugas Antar Kerja se-Aceh Selesaikan Bimbingan Teknis Perbesar

Banda Aceh (DESA MERDEKA) – Selama 3 hari, 30 peserta terpilih mendapatkan bimbingan teknis terkait bursa kerja, secara langsung dari sederet pemateri yang kompeten, untuk meningkatkan kemampuan teknis antar kerja.

“Tujuan pelatihan ini ialah untuk memberikan pengetahuan kepada petugas antar kerja dalam sektor bursa kerja khusus pada Dinas pendidikan terutama SMK Dan Perguruan Tinggi,” jelas Murhadi Murjid, Ketua pelaksana kegiatan Bimbingan Teknis Petugas Antar Kerja Tenaga Kerja, dilansir dari KhabarNakerTrans, Rabu (23/8/23).

Para peserta yang berasal dari Forum BKK (Bursa Kerja Khusus) Kabupaten/Kota se-Aceh dan CDC (Career Development Center) Universitas atau Perguruan Tinggi, mendapatkan materi dari sederet pemateri kompeten dari Disnakermobduk Aceh, Pusat Pasar Kerja Kementerian Ketenagakerjaan RI, Universitas Syiah Kuala, Himpunan Psikologi Indonesia (HIMPSI) Aceh dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Banda Aceh.

“Mudah-mudahan dengan bimbingan dan materi-materi yang telah didapatkan oleh peserta, mereka mampu bekerja lebih baik, efisien, terkordinasi, sehingga peluang-peluang kerja ataupun peluang berwirausaha dapat dikembangkan dengan waktu yang signifikan, sehingga dapat mengurangi angka pengangguran khususnya di Aceh,” harap Murhadi Murjid, .

Kegiatan yang dibuka langsung secara resmi oleh Kadisnakermobduk Aceh, Akmil Husen, SE., M.Si., pada Senin, (21/8/23), akhirnya ditutup oleh Kepala bidang Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja (PKPTK), Qifty Reza Kesuma, ST., pada Rabu (23/8/23).

Seluruh peserta mendapatkan pengetahuan terkait kebijakan antar kerja, informasi pasar kerja, pemasaran tenaga kerja, karakter bimbingan konsep JKP ( Jaminan Kehilangan Pekerjaan), teknik wawancara, penyuluhan jabatan dan bimbingan jabatan.

“Diharapkan peserta (setelah usai mengikuti bimtek) mampu melaksanakan tugas sebagai Petugas Pengantar Kerja di instansi masing-masing yang mewakili Kabupaten/Kota dan mewakili Perguruan Tinggi secara keseluruhan,” harap Murhadi.

Follow WhatsApp Channel Desamerdeka.id untuk update berita terbaru setiap hari Follow
Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemda Sultra Gelar Kegiatan Fasilitasi Pembentukan dan Pembangunan Kawasan Perdesaan

10 Juli 2024 - 21:13 WIB

Dorong Kualitas Hidup Masyarakat, Gus Halim Ajak Pegiat Desa Tingkatkan SDM

6 Juli 2024 - 19:07 WIB

Gus Halim Ajak Bupati dan Ketua DPRD Malang Jadi Nasabah Pertama LKM Artha Desa

5 Juli 2024 - 23:08 WIB

Biro Adpem Setdaprov Sumbar Gelar Evaluasi dan FGD Percepatan Pembangunan

5 Juli 2024 - 10:43 WIB

Gus Halim Dukung Pembentukan PT LKM Artha Desa di Malang

5 Juli 2024 - 06:39 WIB

32 Desa di Sanggau Belum Miliki Batas Wilayah, Proses Verifikasi Masih Berlangsung

4 Juli 2024 - 22:10 WIB

Trending di PEMERINTAHAN