Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 20 Agu 2023 22:14 WIB ·

Berdandan Ala Punokawan, Kades Wahono Yudo Lepas Pawai Budaya HUT RI ke-78


 Berdandan Ala Punokawan, Kades Wahono Yudo Lepas Pawai Budaya HUT RI ke-78 Perbesar

Gresik (DESA MERDEKA) – Berdandan ala Punokawan, Wahono Yudo, Kepala Desa Kedungsumber Kecamatan Balongpanggang, Kabupaten Gresik, melepas peserta pawai budaya guna menyemarakkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 dan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah bersusah payah berjuang untuk kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

”Semoga acara karnaval di tahun depan bisa lebih semarak lagi dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan RI, dan untuk kedepan Desa Kedungsumber semakin maju dan sukses,” harap Wahono Yudo, usai mengibarkan bendera dimulainya pawai budaya, Minggu (20/08/2023).

Karnaval yang diikuti oleh 18 RT se-Desa Kedungsumber, menampilkan beragam pakaian adat dan berbagai peragaan kesenian tradisional, serta tak ketinggalan, arak-arakan hasil bumi ini, diberangkatkan pada pukul 13.00 WIB.

“Syukur alhamdulillah dan banyak-banyak terima kasih kepada semua yang hadir dan warga masyarakat yang telah mendukung suksesnya acara karnaval kemerdekaan berlangsung, dan untuk kedepan Desa Kedungsumber semakin maju dan sukses,” ucap tulus Kades Kedungsumber Wahono Yudo.

Seluruh peserta pawai budaya, menempuh rute yang dimulai dari dusun Kedung Watu, kemudian ke Bangsri kulon, berlanjut ke Bangsri wetan, untuk kemudian memasuki garis finish di Lapangan belakang Balai Desa Kedungsumber.

Apresiasi kegiatan karnaval yang di prakarsai Pemerintah Desa Kedungsumber berkolaborasi dengan karang taruna desa sebagai penyelengaranya, muncul dari warga masyarakat dusun Bangsri kulon, Lia (31)  .

“Menurut saya, kepemimpinan kades Wahono Yudo sukses dalam menjalankan roda pemerintahan desa dan pantas di perjuangkan untuk jadi kepala desa lagi,” papar Lia.

Seluruh rangkaian acara pawai budaya tersebut dilaporkan berjalan dengan lancar dalam suasana semarak warga, yang selalu guyup rukun selawase.

“Semoga momentum yang semarak ini bisa di pertahankan dan lebih baik lagi terus melaju untuk Indonesia maju,” tutup Lia.

Artikel ini telah dibaca 8 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM