Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 11 Mei 2023 18:21 WIB ·

Akses Jalan Rusak, Warga Desa Sitiarjo Gelar Aksi


 Akses Jalan Rusak, Warga Desa Sitiarjo Gelar Aksi Perbesar

Malang (DESA MERDEKA) – Gelaran spanduk bertuliskan beberapa tuntutan warga desa Sitiarjo kecamatan Sumbermanjing wetan kabupaten Malang, menjadi perwujudan aksi damai sebagai cerminan keresahan dan kekecewaan masyarakat terhadap pemdes dan pemkab Malang.

“Aksi ini murni tuntutan warga kepada pemerintah Desa maupun Kabupaten terkait akses jalan yang rusak didesa Sitiarjo, terutama di dusun Rowo teratai,” terang Kristiawan, ketua RT dusun Rowo Teratai, kamis (11/5/2023).

Menurut Kristiawan, jalan desa tersebut merupakan satu-satunya akses masyarakat untuk menuju berbagai fasilitas umum di Desa Sitiarjo, seperti sekolah, kantor desa, puskesmas dan pasar.

“Sebenarnya pihak pihak yang berwenang sering lewat dijalan itu tapi terkesan tidak merespon,” keluh Kristiawan.

Melalui aksi damai tersebut, Kristiawan bersama warga yang diwakilinya, berharap agar pemerintah mau menunjukkan kepeduliannya secara nyata, atas keluh kesah dan keresahan masyarakat Sitiarjo terutama di dusun Rowo teratai.

Melalui pantauan langsung jurnalis Desamerdeka dilapangan, memang kondisi jalan akses masuk ke dusun Rowo teratai desa Sitiarjo tersebut, kondisinya sangat memprihatinkan. Jalanan berlubang dan di sepanjang jalan, dapat dengan mudah dijumpai genangan air yang dapat membahayakan pelintas jalan yang tidak mengetahui kedalaman genangan air tersebut. 

Dari perbincangan dengan masyarakat desa Sitiarjo, sebenarnya soal jalan rusak ini hanyalah satu dari sekian banyak keluhan masyarakat yang masih belum terselesaikan dengan solusi tuntas. Persolan terkait kualitas berbagai fasilitas publik, seperti irigasi, masih menjadi persoalan yang menunggu penyelesaian kongkrit dari pemerintah. Masyarakat berharap penuh dengan pemerintah desa maupun pemerintah kabupaten, terkait pemenuhan berbagai kebutuhan masyarakat Desa Sitiarjo, terutama yang menyangkut berbagai fasilitas di bidang infrastruktur dan juga beragam sarana pendukung kegiatan pertanian, yang menjadi profesi sebagian besar penduduk desa Sitiarjo.

Artikel ini telah dibaca 137 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dapat Pembangunan Rehab Pihak SMPN 1 Pebayuran Ucapakan Terimakasih

14 Juni 2024 - 10:40 WIB

Dapat Bangunan Pemagaran Kepsek SDN Bantarsari01 Ucapakan Terimakasih

14 Juni 2024 - 08:17 WIB

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Trending di PEMERINTAHAN