Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 9 Jun 2024 11:34 WIB ·

Ajak jaga Keamanan Lingkungan, Polres Metro Bekas Laksanakan Kunjungan Ke Wilayah Hukum Polres Metro Bekasii


 Ajak jaga Keamanan Lingkungan, Polres Metro Bekas Laksanakan Kunjungan Ke Wilayah Hukum Polres Metro Bekasii Perbesar

 

Desamerdeka-BEKASI: Polres Metro Bekasi melaksanakan kunjungan ke Satkamling yang ada di Wilayah Hukum Polres Metro Bekasi, Sabtu Malam (08/06/2024)

Dalam kunjungannya para Pejabat Utama (PJU) Polres Metro Bekasi memberikan arahan kepada warga mengenai pentingnya pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Beliau menjelaskan fungsi Babinkamtibmas, Babinsa, dan siskamling dalam menjaga situasi kamtibmas di daerahnya tersebut. Mereka menekankan pentingnya koordinasi antara petugas satkamling dengan Babinkamtibmas dan Babinsa jika terjadi masalah di lingkungan setempat agar dapat segera ditindaklanjuti.

“hadirnya kami di sini untuk mengingatkan kepada bapak sekalian agar terus menjaga lingkungan tempat tinggalnya demi terciptanya situasi yang aman dan kondusif, kami juga menekankan pentingnya koordinasi dengan bhabinkamtibmas dan babinsa jika terjadinya hal yang tidak diinginkan,” ujar AKBP J. Sihombing (Kasat Samapta Polres Metro Bekasi) dalam kunjungannya di Satkamling wilayah Kecamatan Babelan.

Selain itu, Wakasat Reskrim Kompol Widodo dalam kunjungannya ke Satkamling di Kecamatan Cikarang Barat juga menghimbau kepada warga untuk mengantisipasi tindak pencurian kendaraan bermotor (Curanmor) yang sedang dikhawatirkan warga.

“bapak dan ibu sekalian, sangat penting untuk selalu memastikan kendaraan atau sepeda motor diparkir di tempat yang aman dan terkunci ganda, di manapun berada. Selain itu, waspadailah berbagai modus penipuan yang marak terjadi, baik secara online maupun melalui hipnotis, terutama yang menargetkan kendaraan roda dua. Dengan langkah-langkah pencegahan ini, bapak dan ibu dapat meminimalisir risiko kehilangan kendaraan kesayangannya,” ujar Kompol Widodo.

Begitu juga dengan Kasat Tahti (Tahanan dan Barang Bukti) Polres Metro Bekasi, Akp Sulyono memberikan poin penting tentang pentingnya mengawasi anak-anak agar tidak terjerumus dan tergabung dengan kelompok kejahatan.

“bapak-bapak mohon untuk mengawasi anak remajanya agar tidak mengikuti kelompok kejahatan seperti geng motor, melakukan tawuran dan balapan liar. Selalu jaga komunikasi dan koordinasi yang baik, baik antar warga maupun dengan pihak kepolisian, untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan masing-masing. Jangan main hakim sendiri jika ada pelaku kejahatan yang diamankan warga. Segera laporkan kejadian tersebut ke pihak kepolisian atau Polsek setempat untuk penanganan lebih lanjut,” Jelas AKP Sulyono

Kunjungan Satkamling ini juga dilaksanakan oleh Pejabat Utama Polres Metro Bekasi di wilayah Kecamatan Kabupaten Bekasi lainnya.

Kegiatan kunjungan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat warga untuk aktif melaksanakan kegiatan satkamling di wilayahnya agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Artikel ini telah dibaca 12 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Upaya Memperluas Cakrawa Artistik JLF 2024 Gelar Lengger Banyumasan

15 Juni 2024 - 10:01 WIB

Kapolres Metro Bekasi Gelar Olahraga Bersama Dan Berikan Doorprize Sambut HUT Bhayangkara ke -78

14 Juni 2024 - 17:55 WIB

INTERVENSI SERENTAK PENCEGAHAN STUNTING DI CIKULUR

12 Juni 2024 - 12:03 WIB

Terbukti Langgar AD/ART dan Kode Etik, FORKI Malut Beroleh SP-Satu Dari KONI Malut

10 Juni 2024 - 21:00 WIB

Dukung Kiayi Aep, Milenial di Lebak Inginkan Lebak Melesat Berkemajuan

4 Juni 2024 - 19:01 WIB

Ketum dan Sekum Jalan Sendiri, Pengprov Perguruan dan Pengprov FORKI Malut Gelar Rapat Kerja Provinsi (Rakerprov)

27 Mei 2024 - 07:18 WIB

Trending di RAGAM