Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

DESA · 3 Apr 2023 18:23 WIB ·

86 Desa Pilkades Serentak, Bupati Barito Timur Harapkan Hasilkan Kades Mumpuni


 86 Desa Pilkades Serentak, Bupati Barito Timur Harapkan Hasilkan Kades Mumpuni Perbesar

Tamiang Layang (DESA MERDEKA) – Bupati Barito Timur, Kalimantan Tengah, Ampera AY Mebas mengharapkan seluruh kepala desa (kades) yang nantinya terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa Serentak tahun 2023, benar-benar mumpuni, berkualitas dan mampu membawa maju wilayahnya masing-masing.

“Saya minta panitia dan camat serta masyarakat bisa mengawasi penyelenggaraan Pilkades 2023,” kata Ampera di Tamiang Layang, kemarin.

Menurutnya, pemerintah daerah menekankan kepada pihak panitia dan pihak terkait lainnya agar tahapan pilkades bisa berjalan sesuai aturan yang berlaku, dan profesional dalam melaksanakan tugas penyelenggaraan.

Dia mengatakan, panitia saat dilaksanakan Rapat Evaluasi Pemerintahan Desa sudah ditekankan hal tersebut agar tidak melenceng daripada aturan yang terkait pilkades.

“Dengan berjalannya tahapan pilkades sesuai aturan yang berlaku, maka akan menjaga situasi kondusif di wilayahnya masing-masing,” kata Ampera.

Orang nomor satu di Pemerintah Kabupaten Barito Timur out juga menekankan kepada perangkat daerah serta para camat untuk penyaluran Dana Desa (DD) , Alokasi Dana Desa (ADD) dan Bantuan Sosial (Bansos) seperti Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan lainnya agar tepat waktu dan tepat sasaran.

Dia mengatakan, apabila dapat tepat waktu dan tepat sasaran, realisasinya bisa membantu percepatan pembangunan yang telah diprogramkan pemerintah daerah, dan akan mempercepat kesejahteraan hingga pemulihan ekonomi masyarakat.

Ampera juga minta camat dan kepala desa terpilih nanti tetap melaksanakan pembangunan sekaligus pengawasan pemasangan portal jalan kabupaten dan desa untuk pembatasan tonase angkutan sesuai ketentuan yang berlaku.

“Kita tidak melarang tapi hanya membatasi muatan maksimal delapan ton untuk menjaga kondisi jalan tetap baik dan masyarakat bisa beraktivitas dengan lancar,” demikian Ampera.

Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) 2023 serentak di Kabupaten Barito Timur digelar pada 3 Juni 2023. Pilkades dilaksanakan pada 86 desa se Kabupaten Barito Timur

Artikel ini telah dibaca 20 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Pemdes Pandansari Klarifikasi Pemberitaan Media Terkait Pembangunan Wisata Yang Tidak Sesuai Fakta

6 Juni 2024 - 11:21 WIB

Jalani UKK di DPP PKB, K.H Syaepudin Asy Syadizly Yakin Dapat Rekomendasi

30 Mei 2024 - 23:40 WIB

Kades Karang Jaya Serahkan Sertifikat Program PTSL Kepada Warga Secara Gratis

16 Mei 2024 - 09:06 WIB

Pengurusan Adminduk cukup liwat loket desa semua bisa beres kecuali rekam KTP dan cetak KIA

27 Maret 2024 - 22:18 WIB

Antrian warga yang rekam ikd

BUM DESA BERSAMA LKD KABUATEN LAMPUNG TIMUR, WUJUDKAN LAPORAN KEUANGAN SESUAI STANDAR

24 Februari 2024 - 16:56 WIB

PONDOK PESANTREN HASYIM ASY’ARI JEPARA JADI LOKUS PELATIHAN MUJAHID PEMBANGUNAN DESA

28 Januari 2024 - 12:45 WIB

Trending di DESA