Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PENDIDIKAN · 5 Jul 2023 02:46 WIB ·

576 Penggalang Pramuka SD/MI di Purbalingga Bergembira dalam Jambore


 576 Penggalang Pramuka di Purbalingga Meriahkan Jambore Cabang Perbesar

576 Penggalang Pramuka di Purbalingga Meriahkan Jambore Cabang

PURBALINGGA (DESA MERDEKA) : Sebanyak 576 penggalang Pramuka dari Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) di Kabupaten Purbalingga turut serta dalam acara Jambore yang diselenggarakan. Mereka dibagi ke dalam 72 regu, terdiri dari 36 regu putra dan 36 regu putri.

Ketua Panitia Jambore SD/MI Purbalingga, Kusno, mengungkapkan hal tersebut pada acara pembukaan kegiatan tiga tahunan ini, yang berlangsung di Bumi Perkemahan Munjulluhur Kutasari. Para penggalang dari 18 Kwarran akan mengikuti berbagai kegiatan seperti kesenian, ketangkasan, dan kreasi teknologi.

Jambore ini mengusung tema “Ceria, Berkarakter, dan Kekinian” dan akan berlangsung selama 4 hari, mulai dari tanggal 3 hingga 6 Juli 2023. Selain itu, juga akan ada kegiatan petualangan dan pameran hasil karya peserta.

Tri Gunawan Setyadi, Ka-Kwarcab Purbalingga, dalam sambutannya menyatakan bahwa Jambore penggalang merupakan kesempatan berharga bagi peserta untuk mengembangkan kecakapan hidup. Belajar sambil bermain dengan penuh kegembiraan diyakini sebagai bekal positif agar generasi muda dapat tumbuh dengan budi pekerti yang luhur. Oleh karena itu, para peserta diharapkan mengikuti kegiatan ini dengan serius hingga selesai.

“Gerakan Pramuka, termasuk di Purbalingga, diharapkan mampu membentuk karakter generasi muda. Ikutilah kegiatan ini dengan penuh semangat dan keceriaan,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ka-Kwarcab juga mengajak generasi muda untuk memanfaatkan teknologi informasi dengan bijaksana. Para penggalang didorong untuk menggunakan media sosial secara positif, baik dalam konten foto, video, maupun segala bentuk isian yang konstruktif.

“Pramuka harus menjadi pewarta. Kita harus menjaga citra positif dan tidak hanya melakukan kegiatan kemah dan tepuk tangan. Perkembangan zaman menuntut kita untuk tetap up-to-date. Stop bullying dan mari kita mengamalkan Satya Dharma Pramuka dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya dengan semangat.

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

PNP Kembangkan Destinasi Wisata Berkearifan Lokal

18 Mei 2024 - 00:28 WIB

Kekhalifahan dan Reformasi Bumi Prof. Dr. Nurcholish Madjid

15 Mei 2024 - 23:12 WIB

Praktik Baik Pemanfaatan Buku Bacaan Bermutu bagi Literasi Anak di Kota Batam

1 Maret 2024 - 22:59 WIB

Praktik baik prmanfaatan buku bagi literasi anak

Perjuangan Seorang Ayah Untuk Menjadikan Sarjana Anaknya Dengan Keluar Masuk Tempat Sampah

1 Maret 2024 - 07:48 WIB

Gol A Gong, Duta Baca Indonesia Bertandang Diskusi Dan Beri Apresiasi Warung Baca Pasinaon Ungaran

21 Februari 2024 - 23:28 WIB

Mengintip TBM “Rumah Sastra” sebagai Ruang belajar bagi Calon Penulis Handal

29 Januari 2024 - 13:23 WIB

Trending di PENDIDIKAN