Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

PEMERINTAHAN · 29 Mei 2023 09:32 WIB ·

Ikuti Tes Tertulis, 340 Peserta Program Pemagangan Dalam Negeri Rebutkan 47 Kursi

Banda Aceh (DESA MERDEKA) – Tes tertulis program Pemagangan Dalam Negeri, mulai dilaksanakan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk, provinsi Aceh.

“Peserta yang mendaftar program Pemagangan Dalam Negeri Dalam Daerah, berjumlah 824 orang, namun yang melakukan daftar ulang untuk mengikuti tes tertulis pada hari ini, berjumlah 340 orang,” terang Akmil Husen, SE., M.Si., Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Mobilitas Penduduk Aceh, meninjau langsung pelaksanaan proses seleksi tertulis bagi calon peserta, sebagai bagian dari rangkaian pemagangan di aula Dinas, Minggu (28/5/2023).

Program Pemagangan Dalam Negeri ini merupakan upaya Pemerintah Aceh dalam mengurangi angka pengangguran di Aceh dan juga mendekatkan para pencari kerja di Aceh dengan dunia usaha dan industri sesuai dengan kebutuhan akan SDM di industri itu sendiri. Program pemagangan merupakan program dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI), yang dibiayai melalui Dana Dekonsentrasi (APBN).

“Seleksi tulis ini untuk mengisi formasi 47 orang. Semoga ini menjadi bekal bagi mereka setelah selesai pemagangan bisa berwirausaha untuk mandiri,” harap Akmil.

Melalui program pemagangan ini, Akmil berharap, kapasitas dan kapabilitas para peserta yang lulus dan mengikuti program ini nantinya, akan mumpuni dan dapat dimanfaatkan secara langsung oleh industri terkait.

Adapun pendaftaran secara daring untuk berbagai lowongan kerja bisa dilakukan melalui website https://siapkerja.kemnaker.go.id. Sementara program Magang bisa dipilih melalui website https://ayomagangvokasi.id.

Pogram Pemagangan Dalam Negeri sendiri, menjadi strategi pemerintah untuk mempertemukan kebutuhan dunia usaha dan dunia industri terhadap tersedianya tenaga kerja yang kompeten dan berpengalaman dengan pencari kerja untuk bisa bekerja di dunia usaha dan dunia industri.Para peserta juga akan mendapatkan dana bantuan sebesar Rp 1 juta per bulannya

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Jalin Sinergitas,Forkopimcam Kedungwaringin dengan Ormas Pemuda Pancasila Ciptakan Kondusifitas Jelang Pilkada

28 Mei 2024 - 14:26 WIB

Gandeng PSSI, Disdik Resmi Buka GSI Jenjang SMP Tingkat Kab.Bekasi

15 Mei 2024 - 13:42 WIB

Kab.Bekasi Juara Internasional Football Championship U-13

14 Mei 2024 - 13:20 WIB

Jangan Khawatir, Stok Kebutuhan Pokok di Banyumas Aman dan Terjangkau Hingga Lebaran

27 Maret 2024 - 22:04 WIB

Musdes Pembahasan Rancangan RPJMDesa Bonto-Bontoa, Wajah-Wajah Peserta Diliputi Keceriaan

10 Maret 2024 - 10:13 WIB

Walau Libur Nasional Pelayanan Dokumen Kependudukan Kantor Sembilang OPI Mall Tetap Buka

9 Februari 2024 - 21:39 WIB

Trending di PEMERINTAHAN