Menu

Mode Gelap
Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste Kunjungan di Klaten, Wamendes Paiman Ingatkan BUMDesa Maju Jika Inovatif dan Kreatif Wamendes Paiman : UMKM Desa Dapat Manfaatkan BUMDes Untuk Perluas Pasar Desa Digital Bakal Tingkatkan Ekonomi dan Percepat Pembangunan Desa BSKDN Kemendagri Dorong Perangkat Desa Fokus Gali Potensi Daerahnya

DESA · 8 Mei 2023 15:17 WIB ·

174 KPM Desa Gobang Bersyukur, Pemdes Salurkan BLT-DD Th 2023


 174 KPM Desa Gobang Bersyukur, Pemdes Salurkan BLT-DD Th 2023 Perbesar

Bogor ( DESA MERDEKA ) – “Saya mengucapkan rasa syukur dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Allah dan pemerintah pusat, khususnya pemerintahan Desa Gobang yang mana telah membantu meringankan kebutuhan pokok saya, dan bantuan ini akan saya pergunakan untuk kebutuhan sehari-hari bersama keluarga saya,” ucap Mulyanah (52), salah satu dari 174 KPM penerima BLT-DD di Desa Gobang, Kecamatan Rumpin, Kabupaten Bogor, Sabtu (06/05/2023).

Mulyanah, cukup beruntung, tahun 2023 ini, mendapatkan Bantuan Langsung Tunai yang bersumber dari Dana Desa (BLT-DD). Pasalnya, menurut penuturan Kades Gobang, Abdilah Alawi, penerima BLT tahun 2023,  tidak sama dengan tahun sebelumnya tahun 2022.

“Tahun ini Dana Desa (DD) untuk BLT-DD dibatasi minimal 10% (persen) maksimal 25% (persen) dengan jumlah KPM 174. Sedangkan untuk besarannya Rp 300.000,- perbulan,” terang Abdilah Alawi, Kepala Desa Gobang, saat memberikan sambutan di kantor Desa.

Kades juga menyampaikan harapannya, semoga dengan adanya bantuan BLT tersebut, bisa membantu perekonomian masyarakat, terutama pasca covid-19.

“Kepada masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan atau mempergunakan bantuan ini dengan sebaik-baiknya,” pesan Abdilah Alawi, di penghujung sambutannya.

Di sela-sela kegiatan penyaluran bantuan Ade Nuralam selaku Kesra (Kesejahteraan Masyarakat) Desa Gobang menyatakan ucapan terimakasih, kepada semua pihak yang telah membantu penyaluran bantuan tersebut, baik itu dari Pihak Kepolisian (Bhabinkamtibmas), TNI (Babinsa), Jajaran BPD, ketua RT dan RW, Kadus dan Jajaran Pemerintahan Desa Gobang.

“Kami dari pemerintahan desa Gobang akan bekerja dengan sebaik-baiknya khusus dalam hal menentukan penerima bantuan agar tepat sasaran,” tegas Ade Nuralam.

Penyaluran bantuan tersebut dihadiri oleh  Bintara Pembina Keamanan (Babinsa), Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas), BPD, Pendamping Lokal Desa, LPM, Para Ketua RT/RW, Kadus dan Jajaran Pemerintahan Desa Gobang.

Artikel ini telah dibaca 16 kali

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

GARAM KRISTAL PRODUKSI DESA PARANG, POTENSI DAN KENDALA

21 September 2023 - 20:56 WIB

Bisa di contoh, ini 7 Unit Usaha Bumdes Ds. Kaliaman Kembang Jepara

21 September 2023 - 16:25 WIB

Tangkil Dikunjungi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah

18 September 2023 - 17:55 WIB

Tangkil Dikunjungi Inspektorat Provinsi Jawa Tengah

Warga Desa Adobala Gotong Royong Bersihkan Lokasi JUT Yang Siap Dirabatbetonkan

14 September 2023 - 07:12 WIB

MUSRENBANGDESA PARANG RKPDESA 2024

13 September 2023 - 11:27 WIB

PBI Gerbangmassa Advokasi Badan Hukum BUM Desa di Pengkol

13 September 2023 - 10:43 WIB

PBI Gerbangmassa advokasi badan hukum BUM Desa di Desa Pengkol, Tanon
Trending di DESA