Menu

Mode Gelap
Pj Bupati Banyuasin Koordinasi Langkah Strategis Penguatan Implementasi SAKIP Untuk Peningkatan Nilai AKIP Perangkat Desa Sulut Meninggal Dunia, BPJAMSOSTEK Serahkan Santunan Program Jaksa Garda Desa, Jadikan Gampong Sukaraja Contoh Pengelolaan Dana Desa Rp 7,5 Miliar Tambahan DD Untuk 65 Desa di Konawe Selatan Muhammadiyah Purbalingga :Kolaborasi Multipihak Wujudkan Zero Waste

RAGAM · 13 Mei 2023 15:54 WIB ·

Warga desa Sitiarjo geruduk kantor desa


 Warga desa Sitiarjo geruduk kantor desa Perbesar

Desamerdeka -Malang:warga desa Sitiarjo Sumawe kab Malang pada tgl 12 Mei 2023 beramai ramai mendatangi kantor balai desa Sitiarjo, mulai dari bapak2, pemuda, dan ibu ibu, untuk menuntut perbaikan jalan akses utama ke dari Dusun Rowo teratai yang saat ini kondisinya memperhatinkan.

Aksi yang digelar secara damai buntut dari aksi tgl 11 Mei 2023 lalu, menurut tokoh pemuda desa Sitiarjo Doni ikmawan,Siswadi,Totok Hardianto aksi ini dilakukan karna beberapa tokoh yang menggelae aksi kemarin diundang kekantor desa untuk kordinasi terkait spanduk tuntutan jalan rusak, masyarakt mendengar bahwa perwakilan mereka diundang kekantor desa secara spontan warga lain ikut bergerak kekantor desa untuk memberi dukungan terhadap perwakilan masyarakat tersebut. Warga yang datang  kekantor ditemui oleh jajaran pemerintah Desa, muspika, polsek dan koramil. Dalam pertemuan itu warga menanyakan kejelasan status jalan menuju dusun Rowoteratai, karna sebelumnya akses jalan tersebut menurut pemdes adalah jalan sirip kabupaten dan yang bertanggung jawab adalah pemkab Malang, tapi info tersebut dipatahkan oleh penjelasan muspika kecamatan Sumbermanjing wetan bahwa jalan lintas Dusun berstatus jalan desa dan harus dibangun oleh pemdes. Dari hasil pertemuan itu warga menuntut untuk di bangun oleh pemdes, pemdes bersepakat dan menyetujui untuk membangun akses jalan tersebut tapi masyarakat tidak begitu langsung percaya dengan janji dari pemdes kemudian para tokoh masyarakat meminta surat perjanjian bermatrei kepada pemdes,dan disaksikan  oleh muspika, polsek dan koramil.

  1. Ditarik kesimpulan bahwa saat ini sangatlah penting transparansi dan edukasi dalam segala hal terutama yang menyangkut program2 dan dana yang diberikan oleh pemerintah pusat ke seluruh desa di Nusantara supaya memperkecil resiko terhadap kinerja pemerintahan terutama pemerintahan desa.

 

Artikel ini telah dibaca 61 kali

badge-check

Jurnalis

Tinggalkan Balasan

Baca Lainnya

Dipulangkan, Tim Karate Malut Urung Berlaga di Kejurnas Karate Antar PPLP PPLPD dan SKO 2024 di Manado

14 Mei 2024 - 18:50 WIB

Pedagang Pasar Gamalama Kecewa Kebijakan Pemkot Ternate Beri ijin Pedagang Musiman Pasang Tenda-Tenda di Area Terminal

30 Maret 2024 - 21:32 WIB

KONGRES DESA BERSATU MENUJU INDONESIA MAJU

27 Maret 2024 - 23:24 WIB

Gus Halim: Prosedur Pengelolaan Dana Desa Perlu Aturan Lebih Baku

27 Maret 2024 - 15:22 WIB

Simetromas Mudahkan Layanan Tera Ulang, Alat UTTP di Kabupaten Banyumas

26 Maret 2024 - 21:59 WIB

Kongres Desa Bersatu

23 Maret 2024 - 07:33 WIB

Anggota kongres Indonesia bersatu seluruh Indonesia
Trending di RAGAM