Desa Merdeka Amurang : Wakil Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Franky Donny Wongkar SH, memberi warning kepada sejumlah, calon Hukum Tua (Kumtua/Kepala Desa) untuk tidak melakukan hal-hal yang tak baik.

Hal ini ditenggarai dimana banyak warga mengeluh, para calon Kumtua melakukan hal-hal yang tidak baik demi terpilih dalam proses Pemilihan Hukum Tua (PILHUT) di Minsel, “Saya sudah dengar itu. Ada calon Kumtua yang menggunakan cara yang tidak baik. Mudah-mudahan itu tidak terjadi di Minsel. Jangan Ada cara-cara pragmatis,” tukas Wongkar.

Wongkar mengajak para calon Kumtua harus melakukan hal yang baik. Apalagi di pesta demokrasi ini, yang katanya, hendaknya melahirkan pemimpin yang jujur, bertanggungjawab terhadap rakyatnya, disiplin serta benar-benar ingin mengangkat kehidupan masyarakat menjadi lebih sejahtera dan makmur.

Wongkar juga menegaskan kepada seluruh Panitia Pemilihan Hukum Tua (Panpilhut), agar dapat menjalankan tugas dengan penuh tanggungjawab, dan memberikan pelayanan yang sama kepada semua calon. Sehingga pelaksanaan pemilihan nanti dapat berjalan dengan baik.

“Panitia pemilihan laksanakan sesuai dengan apa yang diatur. Jangan dengan apa yang tidak diatur dan tidak memihak. Jadi panitia pemilihan harus melaksanakan tugasnya dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan. Supaya tidak ada komplain dan diskriminatif,” pesannya.

“Mari sama-sama kita jaga keamanan dan para Calon Kumtua harus menampilkan program yang membangun desa. Ingat bahwa proses kampanye di masing-masing kampung, harus dilakukan dengan baik dan santun.,” tandasnya (FHM/MDC).