Desa Merdeka – Semarang : Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, menyebutkan setidaknya ada 11 prioritas pembangunan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Semarang.

Hal itu disampaikannya saat memberikan pengarahan dalam Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah 2019 di Ruang Lokakrida Lantai 8, Kompleks Balai Kota Semarang, Senin (26/3/2018).

Selain itu, juga peningkatan kualitas pendidikan, peningkatan layanan kesehatan, penguatan ketahanan pangan, penanggulangan bencana dan peningkatan kapasitas masyarakat dalam pembangunan.

Dari prioritas itu, Walikota yang akrab disapa Hendi itu menargetkan pembangunan monorel sudah bisa dimulai 2019 mendatang.

“Pembangunan monorel dari Bandara Achmad Yani yang baru ke Simpang Lima menjadi penting untuk mendukung arah kebijakan Semarang pada tahun 2019 yaitu penguatan struktur ekonomi yang didukung oleh peningkatan sektor perdagangan dan jasa,” kata Hendi.

Adapun arah kebijakan Semarang Hebat 2016-2021 yang ingin dicapai Hendi dimulai dari penyiapan infrastruktur untuk mendukung Kota Metropolitan yang sejahtera dan melayani pada tahun 2017.

Kemudian arah kebijakan di tahun 2018 ini adalah mewujudkan pengembangan infrastruktur untuk memecahkan masalah besar perkotaan dan daya saing SDM. Sementara di tahun 2019, kebijakan pembangunan diarahkan pada penguatan struktur ekonomi yang didukung oleh peningkatan sektor perdagangan dan jasa.

“Dan di tahun 2020 arah kebijakan Semarang Hebat adalah terwujudnya pemantapan Semarang sehat, cerdas, tangguh, melayani, dan berdaya saing,” paparnya.

Sumber : Tribunjateng