Desa Merdeka – Rembang : Seorang ibu rumah tangga diduga hanyut dan menghilang di selokan Jalan Jatirogo, Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang, Jawa Tengah. Sebelumnya korban bersama suami berteduh di tepi jalan yang dipenuhi genangan banjir.

Korban diketahui bernama Naning Afiyani Muhari (40), warga Desa Punggungharjo, RT 1/1 Kecamatan Pancur, Kabupaten Rembang. Peristiwa bermula saat korban bersama suaminya Dwi Narta menikmati  bakso di daerah Lasem sembari menunggu hujan reda, pada Selasa 3 Maret.

“Setelah makan hendak pulang ke rumah, mereka berboncengan naik sepeda motor.  Sampai perjalanan di area jalan raya banjir, suami berhenti dan korban turun. Suami menuntun sepeda motor dan korban berteduh di depan toko,” kata Koordinator Pos SAR Jepara, Whisnu Yuas, Rabu (4/4/2018).

Setelah tiba di Gapura Desa Jolotundo, Kecamatan Lasem, sang suami kembali lagi untuk menjemput istrinya yang berteduh di depan toko. Namun, istrinya tidak terlihat dan hanya tertinggal sandal yang ditemukan di pinggir selokan.

“Pukul 04.00 WIB dini hari tadi  Basarnas Jepara memberangkatkan satu tim rescue ke lokasi kejadian untuk melaksanakan operasi SAR dan koordinasi dengan saksi,” lanjutnya.

Tim SAR gabungan yang terdiri Basarnas  Jepara, BPBD, Dishub, Tagana, PMI, Ubaloka, Banser NU Rembang, Koramil, Polsek, Puskesmas Lasem, Public Service Center, KRI Patrem, dan MDMC Kudus hingga saat ini masih melakukan pencarian. Untuk memudahkan pencarian, tim dibagi dua Search Rescue Unit (SRU).

“SRU 1 penyisiran jalur darat susur selokan dari lokasi kejadian menuju sungai kurang lebih 700 meter. SRU 2 penyisiran menggunakan perahu karet dari sungai menuju muara kurang lebih dua kilometer,” pungkasnya.

 

 

Sumber : SindoNews